Pileg dan Pilpres Berjalan Aman, Tokoh Agama Papua Apresiasi Penyelenggara dan TNI – Polri

Pendeta Dr Yones Wenda, Sekretaris Sinode Gereja Kemah Injil Masehi (Kingmi) Indonesia Provinsi Papua.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pemilu serentak Legislatif dan Presiden tahun 2024 telah selesai dilaksanakan, berbagai tokoh Papua memberikan apresiasi TNI – Polri dan penyelenggara dalam pelaksanaan Pemilu yang berlangsung aman dan damai.

Salah satu tokoh yang menyampaikan apresiasi adalah Pendeta Dr Yones Wenda, Sekretaris Sinode Gereja Kemah Injil Masehi (Kingmi) Indonesia Provinsi Papua.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada TNI/POLRI dan seluruh warga masyarakat Papua yang telah menyukseskan Pilkada DPRD, DPRP, dan DPR RI bahkan Presiden yang sudah kita lalui secara aman dan damai,” kata Pendeta Yones. Minggu, 31 Maret 2024.

Pdt Yones Wenda berharap gelaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar November 2024 bisa juga berlangsung aman dan damai.

“Beberapa bulan lagi ke depan kita memasuki Pilkada Gubernur/Walikota/Bupati, untuk itu saya mengajak seluruh warga masyarakat Papua mari kita jaga bersama untuk mengamankan Pemilu kedepan ini dan kita saling bekerja sama agar Kamtibmas di Tanah Papua bisa aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, Pdt Yones Wenda berharap tokoh-tokoh politik baik kandidat yang akan bertarung maupun masa simpatisan untuk tidak menggunakan politik kotor yang ujungnya membuat warga menjadi korban.

“Harus sama-sama punya komitmen untuk Pilkada aman dan damai. Para tokoh politik maupun masa pendukung hendaknya jangan memainkan politik kotor, karena imbasnya bisa konflik horizontal yang tentu masyarakat jadi korban,” tegasnya.

Ia meminta kepada masyarakat dapat melihat sosok yang nanti akan maju pada Pilkada tersebut, termasuk melihat kinerjanya atau track record selama ini.

“Utamanya jagan tergiur dengan iming-iming politik uang. Lihat sosoknya, lihat kinerjanya. Kalau baik silahkan dipilih, namun kalau tidak, baiknya tidak dipilih. Mari kita bersama menjaga Papua sebagai Tanah Damai yang diberkati Tuhan,” pungkasnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *