Bawaslu Kabupaten Boven Digoel Lakukan Rekrutmen Pandis

banner 120x600
banner 468x60

Boven Digoel, PapuaTerkini.com, Bawaslu Kabupaten Boven Digoel – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan segera melakukan proses perekrutanPanitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)Distrik se-Kabupaten Boven Digoel yang akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Boven Digoel, Bernard Warumap, menjelaskan, penetapan pelaksanaan pembentukan Panwaslu Distrik itu ditandai dengan keluarnya Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor:4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang Pedoman Pelaksanaan teknis Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun2024.

Bernard melanjutkan, pembentukan badan adhoc Panwaslu Distrik se-Kabupaten Boven Digoel ini sendiri terdiri dari dua tahapan.Tahapan pertama yakni evaluasi terhadap peserta existing, yakni peserta yang berasal dari Anggota Panwaslu Distrik yang bertugas pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) Pemilu 2024.

“Evaluasi ini akan kita lakukan terhadap 60 (Enam puluh) Anggota Panwaslu Distrik se-Kabupaten Boven Digoel yang bertugas pada Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024kemarin, sesuai dengan standar evaluasi yang telah ditetapkan,” ujarnya pada Selasa(23/4/2024).

Selanjutnya, jika hasil evaluasi peserta existing nantinya ada yang tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan, maka akan dibuka tahap kedua yakni untuk peserta pendaftar baru sesuai dengan wilayah kerjanya pada Distrik yang membutuhkan.

“Jadi untuk tahap kedua ini, peserta pendaftar baru hanya akan dibuka pada Distrik yang membutuhkan saja sesuai dengan wilayah kerjanya,” tambah Bernard.

Selanjutnya, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Data Dan Informasi (SDMO, Diklat dan Datin) Bawaslu Kabupaten Boven Digoel ini menegaskan ,pada rekrutmen Panwaslu Distrik se-Kabupaten Boven Digoel ini akan dilakukan dengan cermat dan teliti untuk memastikan orang-orang yang terpilih nanti adalah yang benar-benar layak dan memiliki integritas serta profesionalitas dalam bekerja.

“Menjadi pengawas Pemilu/Pemilihan Merupakan kesempatan terbaik untuk mendarmabaktikan diri bangsa dan negara, olehnya harus dipastikan Anggota Panwaslu Distrik se-Kabupaten Boven Digoel yang akan bertugas pada Pilkada 2024 ini adalah benar-benar memiliki integritas, mentalitas, soliditas serta profesionalitas dalam bekerja,”Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *