Bukber Keluarga Besar DPR Papua Pererat Silaturahmi dan Jaga Toleransi

Wakil Ketua I DPR Papua, DR Yunus Wonda bersama anggota dan Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi,. SE, MSi foto bersama Ustadz Ahmad Jaenury LC dalam acara buka puasa bersama di Lobi Gedung DPR Papua, Kamis, 4 April 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Keluarga Besar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua  menggelar buka puasa bersama (bukber) di Lobi Gedung DPR Papua, Kota Jayapura, Kamis, 4 April 2024.

Bukber mengusung tema “Ramadan Menciptakan Ruang Kedekatan dan Toleransi yang Penuh Kasih” ini, dihadiri langsung Wakil Ketua I DPR Papua, Dr Yunus Wonda bersama Anggota DPR Papua, Mustakim HR. Tan Wie Long, Yohanis L Ronsumbre, Yonas Alfons Nusi, Junaedi Rahim dan Yanni serta Sekretaris DPR Papua DR Juliana Waromi, SE, MSi bersama staf dan keluarga.

Buka puasa bersama diisi siraman rohani dari Ustad Ahmad Jainury LC. Dalam ceramahnya, Ustad Jainury mengajak keluarga besar DPR Papua untuk terus menjaga ukhuwah atau persaudaraan.

Tak hanya Ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan sesama umat Islam, kata Ustad Jainury, melainkan juga Ukhuwah Wathoniyah atau persaudaraan bangsa dan Ukhuwah Basyariah atau persaudaraan sesama umat manusia.

“Ini perlu dijaga, kita harus tingkatkan toleransi beragama dan meningkatkan kedekatan antar sesama kita,” ujar Ustad Jainury.

Wakil Ketua I DPR Papua, Dr Yunus Wonda, SH, MH mengatakan, kegiatan buka puasa bersama pimpinan, anggota DPR Papua dan seluruh staf Sekretariat DPR Papua beserta keluarga ini, dalam upaya terus meningkatkan silaturahmi dan menjaga serta melestarikan toleransi antar umat beragama.

Yunus Wonda menilai bahwa toleransi antar umat beragama di Papua yang telah terbina dan terjaga dengan baik hingga saat ini, harus terus dijaga dengan baik.

“Ini bagian dari silaturahmi sesama umat beragama, termasuk silaturahmi bersama antar umat beragama. Apalagi di lembaga ini, bukan beragam pemeluk agama, sehingga toleransi antar umat beragama ini harus terus dijaga, karena ini sangat penting untuk terus menciptakan dan memupuk kerukunan sesama anak bangsa di Papua ini,” kata Yunus Wonda.

Sementara itu, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi menambahkan, jika kegiatan puasa bersama ini merupakan agenda rutin keluarga besar DPR Papua,

“Saya merasa hal ini sangat penting saat Ramadan. Kebetulan panitia siap, sehingga semua dapat berjalan dengan baik,” ujar Juliana.

Menurutnya, buka puasa bersama dengan keluarga besar DPR Papua ini sebagai bentuk meningkatkan silaturahmi. Selain itu juga meningkatkan toleransi yang penuh kasih antara sesama di lingkungan Sekertariat DPR Papua.

“Ramadan ini menciptakan keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan,  antar umat beragama dan juga momen untuk silaturahmi,” katanya.

Dia berharap keluarga besar DPR Papua dapat memaknai tema buka puasa Ramadan 2024 untuk meningkatkan toleransi di lingkungan keluarga besar DPR Papua. “Luar biasa acara buka puasa tadi. Ke depan momen ini dapat terus terjalin, sehingga dapat mempererat kedekatan, kerukunan, persuadaraan. Ini harus kita jaga, terutama oleh keluarga besar DPR Papua,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *