Jack Komboy dan Aloysius Giyai Daftar Calon Walikota di DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura

Aloysius Giyai diwakili tim mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Jayapura di DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura. (Foto Tim Penjaringan)
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Memasuki hari ketiga pendaftaran atau penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura, dua orang masing-masing Kamasan Yakob Komboy dan Aloysius Giyai datang mengambil formulir pendafatran calon Walikota Jayapura di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Jumat, 26 April 2024.

Kamasan Yakob Komboy atau lebih dikenal dengan Jack Komboy yang menjabat Ketua Komisi IV DPR Papua dan mantan Defender Persipura Jayapura ini, diwakili timnya mengambil formulir pendaftaran. Pada Sekolah Politik dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 DPD Partai Hanura Papua resmi mengusung Jack Komboy untuk maju sebagai Calon Walikota Jayapura.

Sementara itu, Aloysius Giyai yang kini menjabat Direktur RSUD Jayapura dan mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua ini juga diwakili timnya mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Jayapura periode 2024 – 2029.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Yakob Fecky Balubun mengakui jika keduanya diwakili timnya telah datang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Walikota Jayapura.

“Jadi, sampai saat ini yang mendaftar sudah ada 7 kandidat, terakhirnya Jack Komboy dan Aloysius Giyai yang diwakili timnya mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Jayapura,” ungkap Fecky Balubun kepada Papuaterkini.com.

Fecky Balubun berharap pada saat pengembalian formulir pendaftaran disertai berkas persyaratan itu, tidak diwakili tim, tetapi wajib disampaikan langsung oleh kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Kamasan Yakob Komboy diwakili tim mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Jayapura di DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura. (Foto Tim Penjaringan)

“Jadi, kandidat wajib datang untuk mengembalikan berkas persyaratan calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura ini,” katanya.

Ditambahkan, berkas persyaratan itu, diantaranya syarat administrasi menyangkut ijasah dan lainnya serta surat pernyataan dari masing masing kandidat Walikota Jayapura.

“Ada beberapa kandidat yang sudah menghubungi untuk mengambil formulir pendaftaran,” imbuhnya

Diketahui, pada hari pertama pembukaan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura, setidaknya ada 5 orang yang mengambil formulir, diantaranya Frans Pekey, Musa Yan Youwe, Roberth Awi, Hanok Wambukomo dan Christian Ireew. Sedangkan, pada hari kedua, dua orang mengambil formulir yakni Kamasan Yakob Komboy dan Aloysius Giyai.

DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Walikota Jayapura terhitung mulai 24 April sampai dengan 4 Mei 2024 setiap hari di Sekretariat Sementara DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura Jl Kelapa II Entrop Jayapura Selatan mulai pukul 09.00 – 15.00 WIT. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *