Pengacara Jack Hababuk Daftar Calon Walikota Jayapura di PDI Perjuangan

Pengacara Yacobus Eduard Hababuk, SH, MM mengambil formulir pendaftaran calon Walkota Jayapura di PDI Perjuangan Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – PDI Perjuangan tampaknya kian diminati oleh figur figur calon Walikota Jayapura. Setidaknya, memasuki hari kelima pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura, sudah 8 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran.

Sabtu, 27 April 2024, Yacobus Eduard Hababuk, SH, MM datang bersama tim mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura.

Pria yang akrab disapa Jack Hababuk ini, mengaku memang ia datang untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Jayapura. Jack Hababuk yang berprofesi sebagai lawyer dan tutor di Lemhanas RI ini, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa Pilkada Walikota Jayapura tahun 2024.

“Saya ingin mengambil bagian dalam pembangunan di Kota Jayapura. Kalau pribadi, saya sudah siap secara sumber daya manusia, tinggal implementasi bagaimana kebijakan yang akan kita ambil di Kota Jayapura. Kalau Tuhan kehendaki, semuanya bisa terjadi,” kata Pria kelahiran tahun 1975 Kampung Tobati, Port Numbay ini.

Jack Hababuk mengaku jika pada saat pengembalian berkas nanti, akan membawa pasangan calon wakil walikota yang akan mendampinginya. Namun, ia belum menyebutkan dan masih dalam komunikasi.

Jack Hababuk selama ini dikenal sebagai lawyer atau pengacara yang malang melintang di Jawa, tepatnya di Jogjakarta dan Jakarta.

“Jadi, saya kembali pulang kampung untuk membangun Kota Jayapura. Tagline saya adalah Pemimpin itu jawaban. Mudah mudahan pemimpin itu bisa memberikan jawaban bagi warga Kota Jayapura jika diberikan kepercayaan,” ungkapnya.

Jack Hababuk mengaku jika dengan PDI Perjuangan tidak asing lagi. Apalagi, ia pernah menjadi lawyer dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua bersama dengan Paskalis Letsoin, SH, MH dan 18 pengacara.

“Saya akan mendaftar di partai lain. Tentu butuh koalisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Yakob Fecky Balubun mengaku hingga saat ini, sudah ada 8 kandidat yang mendaftar sebagai calon Walikota Jayapura pada Pilkada Serentak tahun 2024.

“Ya, yang mengambil formulir pendafatran hari ini bertambah 1 kandidat yakni Yakobus Eduard Hababuk,” imbuhnya.

Sebelumnya, sudah ada 7 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura di PDI Perjuangan Kota Jayapura, diantaranya Frans Pekey, Musa Yan Youwe, Roberth Awi, Hanock Wambukomo, Christian Ireew, Kamasan Yakob Komboy dan Aloysius Giyai. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *