Yunus Wonda Daftar Calon Gubernur di DPW PAN Papua

Wakil Ketua I DPR Papua yang juga Plt Ketua DPD Partai Demokrat Papua Dr Yunus Wonda, SH, MH mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di DPW PAN Papua. (Foto Nunung)
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Wakil Ketua I DPR Papua yang juga Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua DR Yunus Wonda, SH, MH mendaftar menjadi bakal calon Gubernur Papua di DPW Papua, Kamis, 25 April 2024.

Yunus Wonda merupakan orang pertama yang daftar sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam penjaringan yang dilakukan DPW PAN Papua. Yunus Wonda datang sendiri mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPW PAN Papua yang terletak di Jalan Raya Sentani Padangbulan, Jayapura.

Yunus Wonda mengaku akan mengikuti mekanisme penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ada di PAN.

“Saya akan mengikuti seluruh mekanisme yang ada di PAN, karena PAN pasti punya mekanisme sendiri dalam merekrut Cagub maupun Cawagub,” katanya, usai mengambil formulir.

Yunus Wonda berharap bisa masuk dalam survei PAN dan sebagai politisi tentu berharap tidak ada sekat-sekat.

“Mengalir saja apapun partainya, kita harus berjuang tidak menunggu. Kita harus datang, sekaligus silaturahmi, saya pikir hubungan emosional kami dengan PAN sangat dekat,” ujarnya.

Apalagi, Yunus Wonda mengakui PAN adalah partai besar bukan partai yang kemarin-kemarin, bisa dilihat dari perolehan suara tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat, itu menunjukan bahwa ada perubahan-perubahan yang terjadi di PAN.

“Di kancah nasional, PAN punya kontribusi besar untuk bangsa dan negara, demikian juga untuk Papua. DPW PAN Papua dibawah kepemimpinan bapak Yulianus Rumbairrusy ini luar biasa sekali banyak kursi yang diperoleh, kami mengapresiasi,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, formulir pendaftaran diserahkan oleh tim pilkada daerah DPW PAN Papua Inosentia A. W Gebze, didampingi Dessy Corazon Giay, yang disaksikan oleh Ketua DPW PAN Papua Yulianus Rumbairussy dan Ketua Tim Pilkada Daerah DPW PAN Papua Benyamin Kawaitouw. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *