7 Kandidat Bakal Calon Walikota Jayapura Mendaftar di Partai Gerindra

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Syamsier Husein bersama tim mewakili Abisai Rollo menerima formulir pendaftarann bakal calon Walikota Jayapura dari Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Memasuki hari ketiga pendafataran bakal calon kepala daerah, tujuh orang kandidat bakal calon Walikota Jayapura telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Bucen Entrop, Jayapura Selatan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani menyebut ketujuh kandidat yang mengambil formulir pendaftaran itu, diantaranya Abisai Rollo, Musa Yan Youwe, Christian Ireew, Hanok Wambukomo, Imelda Haay, Edward Hababuk dan Frans Pekey.

“Semua mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura. Untuk wakil walikota belum ada yang mendaftar,” ungkap Budi Dayani, Jumat, 3 Mei 2024.

Dikatakan, Partai Gerindra Papua membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah sampai 10 Mei 2024. Partai Gerindra membuka pendaftaran secara terbuka dan siapa saja bisa mendaftar untuk menjadi bakal calon kepala daerah, baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota di Provinsi Papua.

“Bagi yang mendaftar, pengembalian formulir dan berkas pendaftaran lebih cepat lebih baik, untuk kita jadwalkan bisa mengikuti pemaparan visi dan misi,” katanya.

Sampai saat ini, diakui Budi Dayani, sudah ada dua bakal calon kepala daerah yang telah mengembalikan berkas pendaftaran diantaranya Musa Yan Youwe sebagai bakal calon Walikota Jayapura dan Kerry Yarangga dari Biak Numfor.

“Jadi, pengembalian berkas ini, tidak perlu menunggu sampai batas akhir pendaftaran 10 Mei 2024,” ujarnya.

Budi Dayani mengungkapkan untuk total teradapt 25 kandidat sudah mendaftar di Sekretariat DPC Partai Gerindra Papua untuk bakal calon kepala daerah baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wkail walikota di Provinsi Papua.

“Sampai hari ini, di Provinsi Papua yang sudah mengambil formulir pendaftaran ada 25 bakal calon kepala. Itu ada bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota,” imbuhnya.

DPD Partai Gerindra Papua bersama dengan DPD Partai Gerindra Papua Pegunungan dan Papua Tengah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota yang dipusatkan di DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Bucen Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura mulai 30 April sampai 10 Mei 2024. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *