Aloysius Giyai Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Walikota Jayapura di PDI Perjuangan

Tim Pemenangan Aloysius Giyai mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura kepada DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dr drg Aloysius Giyai, MKes, secara resmi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura kepada Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Jumat, 3 Mei 2024.

Hanya saja, Aloysius Giyai yang masih menjabat Direktur RSUD Jayapura ini, tidak bisa datang langsung mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura pada bursa Pemilihan Walikota (Pilwakot) Jayapura pada tahun 2024.

Untuk itu, Aloysius Giyai yang merupakan mantan Direktur Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) ini, diwakili timnya menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura.

Usai penyerahan, Ketua Tim Pemenangan Aloysius Giyai, mengakui jika bakal calon Walikota Jayapura, Aloysius Giyai tidak bisa datang langsung menyerahkan berkas pendaftaran tersebut, lantaran yang bersangkutan belum deklarasi maju dalam Pilkada Serentak 2024, sehingga mengutus tim menyerahkan berkas tersebut.

“Beliau mengutus kami untuk datang menyerahkan berkas pendaftaran ini,” kata Ketua Tim Pemenangan Aloysius Giyai, Harold Hokoyogo usai menyerahkan berkas.

Dikatakan, Aloysius Giyai sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura ke sejumlah partai, diantaranya PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKB, Nasdem, PSI, PKS, Hanura dan Partai Gelora.

“Yang sudah dikembalikan berkasnya, baru 3 partai. Pertama ke PKB, Demokrat dan PDI Perjuangan,” jelasnya.

Diakui, pihaknya memaksa Aloysius Giyai untuk maju dalam bursa Pemilihan Walikota Jayapura pada tahun 2024. Padahal, Aloysius Giyai masih 9 tahun lagi memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami memaksa beliau untuk maju agar ada perubahan. Kita selama ini lihat tidak ada perubahan dan beliau pernah ngomong sama kami waktu jadi Direktur RSUD Abe, tiga tahun naik ke gunung dan melihat kebawah bagaimana kota ini diubah. Tidak mungkin dari tahun ke tahun, setiap pemimpin begini saja. Harus ada perubahan, sehingga beliau sudah punya konsep untuk mengubah Kota Jayapura yang lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan, dukungan untuk Aloysius Giyai maju sebagai bakal calon Walikota Jayapura ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, sehingga pihaknya percaya dengan track record Aloysius Giyai yang mampu membawa perubahan di RSUD Abepura dan RSUD Jayapura.

“Memang ada sentimen bahwa harus orang asli Port Numbay, memang betul. Sebagai anak Tabi, secara emosi saya juga menginginkan itu. Tapi kan kita berada di ruang NKRI, selama regulasi belum berlaku, ya kita ikuti saja. Ya, kita kecewa, kalau begitu mari kita dorong anak anak terbaik untuk membawa perubahan di Kota Jayapura. Kita kasih kesempatan, toh itu untuk kami anak-anak Papua,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Jayapura DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Yakob Feky Balubun mengakui jika berkas Aloysius Giyai sudah lengkap.

“Sampai saat ini, yang sudah mengembalikan berkas yakni Frans Pekey, Musa Yan Youwe dan Aloysius Giyai. Kami harap kandidat lain yang sudah mengambil untuk dapat segera mengembalikan berkas,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *