Billy Suwae-Mulyono Daftar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura di Partai Perindo

Ketua DPW Partai Perindo Papua Raflus Doranggi menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Jayapura kepada Billy Suwae - Mulyono, Jumat, 3 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasangan Billy Suwae – Mulyono mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura di Sekretariat DPW Partai Perindo Provinsi Papua di Jalan Kelapa Dua Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Kamis, 3 Mei 2024.

Sebelumnya, Billy Suwae bersama Mulyono telah mendaftar di PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PSI dan Partai Hanura, Partai Gerindra. “Hari ini, kami daftar di Partai Perindo, karena Perindo baru buka pendaftaran hari ini, sehingga kami mendaftar,” kata Billy Suwae.

Untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, membutuhkan 6 kursi. Perindo Kabupaten Jayapura pada Pileg 2024 mendapatkan 3 kursi, Partai Gerindra 2 kursi, PDI Perjuangan 2 kursi, PSI 1 kursi, PPP 2 kursi.

“Kita baru ambil formulir, kemudian kita akan segera lengkapi dan kembalikan untuk mengikuti proses. PDI Perjuangan kemungkinan hari ini, kita kembalikan berkas,” ujarnya.

Soal berpasangan dengan Mulyono yang akrab disapa Cak Mul ini sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampinginya dalam bursa Pilbup Jayapura ini, Billy mengakui sudah melakukan komunikasi 2 tahun sebelum pileg.

“Sebelum Pileg, saya sudah pinang pak Mulyono. Beliau jika memang maju dalam Pilkada ini, mari gabung dengan Partai Perindo untuk nyaleg dulu. Dari semua calon ini, baru kami yang berpasangan dan sudah saling mengetahui agar ke depan jika Tuhan inginkan, ya kami jalan bersama,” ujarnya.

Apalagi, Cak Mul juga dikenal sangat baik dan sering membantu masyarakat dalam pelayanan di kampung-kampung. “Cak Mul orangnya humble, baik dan suka menolong dan membantu masyarakat. Kita lakukan survey juga, dimana kita turun ke Nimbokrang, Yapsi, Yowari, Besum dan lainnya, itu memang masyarakat mengakui dan Cak Mul memang menanam kebaikan itu. Saya orang politik, beliau orang pemerintahan, jadi harus berimbang,” ungkapkan.

Sebagai anak mantan Bupati Jayapura alm Habel Melkias Suwae yang akrab disapa HMS, Billy Suwae mengatakan, jika ia maju dalam bursa Pilbup Jayapura ini untuk melanjutkan program-program yang pernah dilakukan HMS.

“Bukan itu saja, tentu akan memperbaiki yang kurang apa yang bupati sebelumnya lakukan, termasuk Pj Bupati. Bukan hanya program pak Habel yang akan kami lanjutkan, tapi pak Mathius punya program ada yang perlu diperbaiki ya kita perbaiki, termasuk pak Pj Bupati juga, karena pembangunan harus dilanjutkan. Sebab, tidak bisa pejabat ganti pejabat terus kembali dari nol lagi,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *