Daftar Balon Wali Kota Jayapura di Partai Gelora, Musa Jouwe Inginkan Pendampingnya dari Muslim 

Dr Musa Yan Jouwe, SH, MSi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Jayapura kepada Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Partai Gelora Kota Jayapura, Kamis, 16 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Setelah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Jayapura di DPD Partai Golkar, Dr Musa Yan Jouwe, SH, MSi juga resmi mendaftar di DPD Partai Gelora Kota Jayapura, Kamis, 16 Mei 2024. 

“Hari ini saya juga menyerahkan berkas pendaftaran di Partai Gelora Kota Jayapura,” kata Musa Jouwe.

Anak Pejuang Pepera ini, menyatakan siap untuk mengikuti tahapan dan mekanisme di partai dalam tahapan penjaringan bakal calon Wali Kota Jayapura.

“Kita harapkan partai-partai ini bisa mendukung kami dalam kontestasi politik Pilkada Kota Jayapura tahun 2024,” ujarnya. 

Yang jelas, Musa Jouwe sudah mendaftar di sejumlah partai politik untuk dapat mengusungnya maju dalam Pilkada Kota Jayapura, diantaranya PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, PKB, Partai Hanura, PSI, Partai NasDem, Partai Golkar dan Partai Gelora.

Soal bakal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya, Musa Jouwe mengakui masih melakukan survey internal untuk menjaring bakal calon wakil wali kota yang mendampinginya.

Namun, yang jelas, Musa Jouwe menginginkan bahwa pendampingnya dalam Pemilihan Wali Kota Jayapura itu, berasal dari kalangan muslim yang bisa merangkul semua pihak.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPD Partai Gelora Kota Jayapura, Andi Edi Marwan Djafar mengatakan jika Musa Jouwe merupakan kandidat yang pertama mengembalikan berkas pendaftaran.

“Selama kami membuka pendaftaran dari tanggal 10 Mei hingga sekarang, sudah 6 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, namun baru 1 kandidat yakni bapak Musa Jouwe mengembalikan berkas,” kata Andi Edi Djafar.

Ke 6 kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran itu, diantaranya tim Robert LN Awi – Mansur, Aloysius Giyai, Musa Yan Jouwe, Abisai Rollo, Rustan Saru dan Surya Ibrahim Basri Syafaat. “Besok terakhir pendaftaran. Nanti, setelah kita rapat evaluasi, kita akan bawa ke DPN Partai Gelora untuk proses selanjutnya hingga keluar rekomendasi,” ujarnya.

“Setelah ini, kami tim penjaringan bersama pengurus akan merampungkan berkas pendaftaran. Awalnya, rencana akan digelar fit and propertes di Jayapura, namun kemarin dari DPN menyampaikan nanti rekomendasi dari pusat, sehingga kami dapat juknis jika memang pusat yang akan keluarkan rekomendasi,” imbuh Ruswanto Narwawan, Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura DPD Partai Gelora Kota Jayapura. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *