Daftar di PKS, Darwis Massi Ramaikan Bursa Balon Wakil Walikota Jayapura

Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PKS Kota Jayapura, Abudl Naim didampingi Sekretaris DPD PKS Kota Jayapura, Burhanuddin menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wakil walikota Jayapura kepada HM Darwis Massi, SE yang didampingi tim.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – H Muhammad Darwis Massi, SE mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Jayapura di Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura, Jumat, 10 Mei 2024.

Darwis Massi didampingi tim diterima oleh Sekretaris DPD PKS Kota Jayapura, Burhanuddin dan Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PKS Kota Jayapura, Abdul Naim.

Anggota DPR Papua bersama tim termasuk caleg terpilih PKS Kota Jayapura, Muhammad Yusran Yunus ini, sempat berbincang hangat membahas isu Pilkada dan pembangunan Kota Jayapura.

Dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Jayaprua ini, Darwis Massi yang merupakan kader PKS ini, tentu bakal meramaikan bursa bakal calon Wakil Walikota Jayapura dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

Sebelumnya, muncul nama Ir H Rustan Saru, MM yang disebut-sebut bakal mendampingi Abisai Rollo, juga ada nama Dr H Mansur M, yang digandeng oleh bakal calon Walikota Jayapura, Roberth Awi dengan sebutan pasangan ‘ROMAN’. H Mansur juga dikenal sebagai birokrat dan terakhir menjabat Kepala BPKAD Provinsi Papua Selatan dan praktisi pendidikan.

Sedangkan, kandidat bakal calon wakil walikota lainnya yang telah mendaftar di Partai Politik yakni Surya Ibrahim Basri Syafaat yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua. Selain itu, juga ada nama Reza Kaitam, tokoh muslim Papua, dimana ketiganya telah mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura.

Selain itu, ada Dr H Marsudi, salah seorang birokrat yang juga berasal dari salah satu tokoh Paguyuban HKJM (Himpunan Keluarga Jawa Madura) juga telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PKS Kota Jayapura.   

Usai mengambil formulir pendaftaran, HM Darwis Massi mengakui jika telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Walikota Jayapura.

“Saya sudah mengambil formulir di DPD PKS Kota Jayapura. Tentu saya harus mendaftar, karena bagi saya kursi PKS di DPRD Kota Jayapura cukup signifikan dan penilaian-penilain tersendiri untuk PKS bisa bersama saya.

Apalagi, diakui Darwis Massi, ada desakan atau aspirasi dari masyarakat untuk memintanya maju dalam bursa bakal calon Wakil Walikota Jayapura.

“Ya, sebenarnya saya belum balik dari Jakarta ini. Tapi desakan-desakan yang luar biasa yang meminta saya segera kembali untuk silaturahmi dan mendaftar ke sejumlah partai yang sudah membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura,” jelasnya.

Untuk itu, imbuh Darwis Massi yang merupakan salah satu tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) ini, bakal mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai NasDem Kota Jayapura dan partai lainnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kota Jayapura, Burhanuddin didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PKS Kota Jayapura, Abdul Naim mengatakan jika Darwis Massi merupakan bakal calon wakil walikota kedua yang mengambil formulir pendaftaran.

“Beliau yang kedua kandidat bakal calon wakil walikota yang mengambil  berkas. Sebelumnya, adalah Dr H Marsudi,” katanya.

Sedangkan, untuk bakal calon walikota yang telah mengembalikan berkas pendaftaran diantaranya Musa Yan Jouwe, Christian Ireew, Hanok Wambukomo, Jhony Banua Rouw, Frans Pekey. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *