Demokrat Papua: Sudah 7 Bakal Calon Gubernur Mengambil Formulir Pendaftaran

Tim dari Dr Benhur Tomi Mano mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur di DPD Partai Demokrat Papua.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Hingga 1 Mei 2024, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan calon kepala daerah di DPD Partai Demokrat Provinsi Papua sudah ada 7 bakal calon Gubernur Papua.

Ketujuh kandidat bakal calon gubernur itu, diantaranya Dr Yunus Wonda, SH, MH, Boy Markus Dawir, SP, Toenjes Swansen Maniagasi, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, SIK, MH berpasangan dengan Benyamin Arisoy SE, MSI, Mathius Awoitauw, SE, MSi, Yermias Bisai, SH dan Dr Benhur Tomi Mano.

“Dari 7 bakal calon gubernur itu, ada 1 kandidat bersama pasangan bakal calon Wakil Gubernur yakni Mathius Fakhiri – Benyamin Arisoy,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Apedius I Mote, Rabu, 1 Mei 2024.

Tim dari Yermias Bisai mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di DPD Partai Demokrat Papua.

Yang jelas, Apedius Mote sudah menyampaikan kepada ketujuh kandidat yang telah mengambil formulir tersebut agar pada saat pengembalian berkas tersebut untuk datang langsung, bisa langsung berpasangan jika siap. Namun, jika belum siap dengan pasangan, maka bisa menyesuaikan, baik bakal calon gubernur maupun wakil gubernur.

Apedius menambahkan, jika masih ada waktu sampai 3 Mei 2024 untuk pengambilan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua pada tahun 2024.

“Jadi, tinggal 2 hari lagi. Saya juga sudah sampaikan jika formulir dan berkas sudah lengkap, tidak perlu nunggu sampai batas akhir pengembalian, dibawah itu bisa dikembalikan, kita fleksibel,” ujarnya.

Tim dari Mathius Awoitauw mengambil berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Papua di DPD Partai Demokrat Papua.

Soal apakah ada bakal calon lain yang akan mendaftar, Apedius mengaku jika ada informasi jika akan ada yang mengambil formulir pendaftaran yakni Paulus Waterpauw dan Herry Ario Naap, namun hingga kini belum ada kepastian dari tim mereka.

Ditambahkan, Partai Demokrat sebagai partai religius dan nasional, siap berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua pada Pilkada Serentak tahun 2024. “”Jadi, kami terbuka dan siap berkoalisi,” pungkasnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *