Dewan Adat Saireri Ajak Ciptakan Pilkada Damai di Tanah Papua

Ketua Dewan Adat Saereri, Sopater Ayomi bersama pengurus membentangkan spanduk dukungan Pilkada Damai dan Pengangkatan Anggota DPRK Kepulauan Yapen.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dewan Adat Wilayah Saireri Provinsi Papua mendukung penyelenggaraan Pilkada Damai Tahun 2024 dan pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota atau DPRK ‘jalur Otsus’.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Adat wilayah Saireri, Sopater Ayomi, Selasa, 21 Mei 2024.

Menurutnya, seluruh rakyat Papua harus turut menjaga keamanan dan kenyamanan di Bumi Cenderawasih, termasuk di Kabupaten Kepulauan Yapen  terutama jelang Pilkada.

Ia mendukung pengangkatan anggota DPRK di Kepulauan Yapen agar berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. Selain itu, ia berharap pengangkatan anggota DPRK nantinya sesuai dengan wilayah adat,  mengakomodir masyarakat adat dan memajukan masyarakat dan kampung.

“Saya mengimbau kepada semua pihak termasuk masyarakat di seluruh Tanah Papua termasuk Saireri khususnya Pulau Yapen,  dalam rangka menyongsong pemilihan kursi rakyat DPRK di Yapen dan juga Pilkada  2024, mari kita sama-sama menjaga kamtibmas, ” ujar Sopater Ayomi.

Ditambahkan, dukungan terhadap pengangkatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) harus berjalan lancar. Sebab, hal itu merupakan harapan besar dalam pelaksanaan Pilkada di Papua.

Menurutnya, semua pihak harus bersinergi, membangun kerjasama yang baik demi terciptanya pilkada yang jujur adil, bermartabat dan tentu penuh kedamaian.

“Menjaga kamtibmas bukan tanggungjawab aparat saja, bukan tanggung jawab Polri dan TNI saja, tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat umum, ” katanya.

Ia pun mengapresiasi aparat keamanan yang terus berkomunikasi dengan semua pihak untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman.

“Sekali lagi, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan kedamaian di Papua,”  imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *