Golkar Solid Kawal Abisai Rollo Wali Kota Jayapura

GOLKAR SOLID. Abisai Rollo didampingi pengurus DPD Partai Golkar Kota Jayapura menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Jayapura di PSI Kota Jayapura, baru-baru ini.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pengurus DPD Partai Golkar Kota Jayapura menegaskan bahwa mereka solid untuk mengawal Abisai Rollo sebagai bakal calon Wali Kota Jayapura dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

Apalagi, Abisai Rollo yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura sudah berkomitmen untuk maju dalam Pilkada Kota Jayapura.

“Golkar Kota Jayapura tetap solid. Tidak terpecah-pecah. Kita semua sudah sepakat mengusung Abisai Rollo, tidak ada yang lain,” tegas Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Syamsir Husein didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Ahmad Sujana dan Wakil Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Yuli Rahman.

“Kita pengurus inti solid semua. Lihat sendiri mulai pengambilan formulir dan pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Jayapura untuk Abisai Rollo sampai hari ini kita lengkap pengurus inti,” sambung Syamsir Husein.

Untuk itu, Syamsir Husein optimis jika Abisai Rollo akan menang dalam Pemilihan Wali Kota Jayapura pada Pilkada Serentak 2024, sehingga Golkar berupaya bekerjasama dengan semua partai politik.

“Kami tetap optimis bahwa Wali Kota Jayapura 2024 adalah Abisai Rollo,” ujarnya.

Bahkan, imbuh Syamsir, untuk survei internal terhadap bakal calon Wali Kota Jayapura,  Abisai Rollo akan menang. Sebab, bisa dilihat dari fenomena yang ada ditengah-tengah masyarakat Kota Jayapura saat ini.

“Ya, saya kira wartawan sudah tahu lah. Siapa diantara figur bakal calon Wali Kota Jayapura yang dikenal dan yang mendaftar bakal calon kepala daerah itu, nama Abisai Rollo kan pasti urutan pertama, sehingga diharapkan memimpin Kota Jayapura. Dari fenomena itu, kami optimis Abisai Rollo bisa mencapai 01 Kota Jayapura,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Ahmad Sujana menambahkan, jika memang DPP Partai Golkar memberikan kesempatan kepada kader untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024.

“Di Golkar ini kan kader banyak sekali. Jika memang sudah banyak, kenapa harus cari orang lain. Seluruh Indonesia saya lihat begitu, dimana ada survei, apalagi jika sudah ditugaskan untuk disurvei, itu bisa dipertanggungjawabkan hasilnya,” katanya.

Ia yakin jika Abisai Rollo bisa menjadi Wali Kota Jayapura, apalagi melihat hasil pileg 2024, dimana Partai Golkar meraih suara signifikan.

“Kami memang seluruh kader Golkar akan berjuang mati-matian untuk memenangkan Abisai Rollo sebagai Wali Kota Jayapura,” imbuhnya.

Wakil Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Yuli Rahman menegaskan jika Partai Golkar terus solid untuk menghadapi Pilkada Kota Jayapura.

“Mesin partai akan all out untuk beliau sebagai figur ketua partai dengan adanya dukungan survei,” ujarnya.

Apalagi, Partai Golkar tidak membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah baik provinsi, kabupaten dan kota, namun melakukan survei seluruh bakal calon kepala daerah.

“LSI akan mensurvei bakal calon, dia satu paket. Nanti misalnya nanti ada parpol lain yang sudah koordinasi, jika survei keluar nanti partai akan menghubungi kandidat wakil wali kota,” ujarnya.

Ia berharap dengan survei ini, partai lain bisa bergabung dengan Partai Golkar dalam kontestasi Pilkada Kota Jayapura. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *