Hari Pertama, 5 Kandidat Balon Walikota Jayapura Daftar di PKS

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayaprua, Syamsir Husein mewakili Abisai Rollo mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura di DPD PKS Kota Jayapura, Senin, 6 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Hari pertama pembukaan pendaftaran dan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura, 5 kandidat bakal bakal calon Walikota Jayapura mendaftar di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura, Senin, 6 Mei 2024.

Kelima kandidat yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura itu, diantaranya Letkol Christian Ireew, Hanok Wambukomo, Musa Yan Youwe, Jhony Banua Rouw dan Abisai Rollo.

Tampaknya, PKS menjadi partai yang sangat menarik bagi bakal calon kepala daerah untuk dapat mengusung mereka. Pasalnya, dalam pemilihan legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu, PKS  mendapatkan 4 kursi DPRD Kota Jayapura.

Hanok Wambukomo mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura di DPD PKS Kota Jayapura, Senin, 6 Mei 2024.

PKS sendiri juga berpotensi mengusulkan bakal calon atau memiliki posisi tawar yang tinggi dengan 4 kursi tersebut. Apalagi, persyaratan untuk mengusung bakal calon Walikota Jayapura dan Wakil Walikota Jayapura adalah 7 kursi.

Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Jayapura DPD PKS Kota Jayapura, Abdul Naim mengakui jika hari pertama pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura, sudah ada lima kandidat yang mengambil formulir pendaftaran.

Jhony Banua Rouw, SE diwakili tim mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura di DPD PKS Kota Jayapura, Senin, 6 Mei 2024.

“Jumlah bakal calon Walikota Jayapura yang sudah mendaftar ada 5 orang kandidat. Semua mendaftar sebagai bakal calon Walikota Jayapura, sedangkan wakil belum ada yang mendaftar,” katanya.

Abdul Naim menegaskan bahwa pendaftaran dan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura terbuka luas untuk putra putri terbaik yang ingin maju dalam bursa Pilwakot Jayapura.

Musa Yan Jouwe diwakili tim mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura di DPD PKS Kota Jayapura, Senin, 6 Mei 2024.

“Kami buka dari 6 Mei sampai 13 Mei 2024. Ini terbuka untuk umum. Artinya, siapa saja boleh mendaftar ke PKS,” ujarnya.

Abdul Naim menambahkan, dalam Pileg 2024, PKS  meraih 4 kursi DPRD Kota Jayapura, sehingga tentu saja siap berkoalisi dengan partai mana saja untuk dapat mengusung bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura pada Pilkada Serentak 2024. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *