Hari Pertama, Mathius Fakhiri dan Yunus Wonda Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubernur di Partai Perindo

Wakil Ketua DPW Partai Perindo Papua Yakobus Wally menyerahkan formulir kepada tim Yunus Wonda.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah oleh DPW Partai Perindo Provinsi Papua, setidaknya 2 kandidat bakal calon Gubernur Papua dan 5 kandidat bakal calon bupati telah mengambil formulir pendaftaran.

Kedua bakal calon Gubernur Papua yang mengambil formulir pendaftaran itu, diketuai adalah Dr Yunus Wonda, SH, MH dan Mathius D Fakhiri. Hanya saja, baik Yunus Wonda maupun Mathius Fakhiri tidak mengambil langsung formulir pendaftaran tersebut, tetapi diwakili salah seorang timnya.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua Yakobus Wally ketika dikonfirmasi wartawan.

“Jadi, hari pertama pembukaan yang sudah mendaftar di DPW Perindo itu, 5 bakal calon bupati dan 2 bakal calon gubernur. Dari 5 bakal calon, 3 dari Mamberamo Raya dan 2 dari Kabupaten Jayapura,” katanya.

Kelima kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Jayapura itu, Mozes Tibotai, Oktovianus Meop dan Ever Mudumi. Sedangkan, untuk Kabupaten Jayapura yakni Billy Suwae dan Mulyono dan Alpius Toam sebagai bakal calon bupati.

Sedangkan, 2 bakal calon Gubernur Papua itu, Mathius D Fakhiri dan Yunus Wonda. “Pak Mathius Fakhiri dan Yunus Wonda mengambil formulir diwakili oleh timnya. Jadi, baru 2 bakal calon Gubernur,” ungkap Jack Wally, sapaan akrabnya.

“Tadi, mereka ambil hanya untuk bakal calon Gubernur saja. Tidak bersama dengan bakal calon wakilnya,” imbuhhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *