JBR Gaet Marsudi sebagai Balon Wakil Wali Kota Jayapura?

Jhony Banua Rouw, SE dan Marsudi, ST, SE, MM.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Kabar mengejutkan datang dari Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE. Pasalnya, isu beredar bahwa ia menggaet Marsudi, ST, SE, MM sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Jayapura untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024.

Jhony Banua Rouw yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura ini, saat dikonfirmasi mengaku jika sampai saat ini, ia belum menentukan bakal calon wakil wali kota yang bakal mendampinginya dalam Pemilihan Wali Kota Jayapura.

“Sampai saat ini, saya belum menentukan wakilnya siapa? Semua punya kemungkinan, punya peluang untuk bergabung berpasangan dengan saya,” kata Jhony Banua Rouw dikonfirmasi, Kamis, 23 Mei 2024.

Menurutnya, jika dari HKJM membuat pernyataan sikap akan mendukungnya dan meminta berpasangan dengan warga HKJM,  ia menyampaikan terimakasih atas kepercayaan itu.

“Kita berharap ini akan berjalan. Kita lihat sama-sama, apalagi selain dari HKJM, juga ada dari paguyuban atau ikatan keluarga yang lain, termasuk dari partai politik menyampaikan nama-nama kader mereka yang ingin berpasangan,” ungkapnya.

Namun, JBR, sapaan akrabnya, meminta untuk melihat survei dengan baik.

“Ya, ibarat pernikahan, maka harus kenal dengan baik. Karena, di saya kita akan bagi tugas wakil kepala daerah dengan baik, sehingga kita akan bekerja bersama-sama untuk membangun masyarakat Kota Jayapura. Tidak bisa wali kota jalan sendiri, wakil wali kota jalan sendiri. Bagi saya, wakil wali kota bukan ban serep, dia harus sinergi agar membangun lebih maksimal,” paparnya.

Politisi Partai NasDem ini berkomitmen untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Jayapura dalam Pilkada Serentak tahun 2024. Bahkan, Jhony Banua Rouw telah mendaftar di sejumlah partai politik, diantaranya PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Perindo.

Sekadar diketahui, Marsudi merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berjenjang karir di Dinas PUPR Provinsi Papua dan terakhir menjabat sebagai Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Papua Barat.

Marsudi tercatat juga merupakan salah satu tokoh paguyuban di Himpunan Keluarga Jawa Madura (HKJM) Provinsi Papua. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *