John Wempi Wetipo Maju Calon Gubernur 2024, Laurenzus Kadepa: Beliau Layak di Provinsi Papua Tengah

Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa mengatakan bahwa semua anak negeri punya hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur di Provinsi Papua Tengah.

Bahkan, Kadepa menilai bahwa Jhon Wempi Wetipo layak untuk menjadi gubernur di Provinsi Papua Tengah.

“Pak John Wempi Wetipo itu tokoh nasional asal Papua. Jadi mau calon di provinsi manapun layak. Papua boleh dimekarkan jadi enam provinsi, bahkan lebih, tetapi semangat ke-Papua-an jangan dihilangkan. Kita harus buang istilah ko pesisir, ko orang gunung, ko orang selatan, ko orang Papua Pegunungan atau Tabi dan Saireri. Ini menghancurkan persatuan yang sudah ada. Membuang pikiran primordial suku, agama, ras tertentu yang sengaja,” kata Laurenzus Kadepa.

Politisi Partai NasDem ini mengatakan bahwa Orang Papua Tengah juga boleh calon di provinsi lain di Tanah Papua.

“Tidak ada yang larang. Ini tanah Melanesia. Tidak ada aturan yang membatasi siapapun sepanjang niat dan tujuannya baik, melayani masyarakat, tidak membangun dinasty, tidak korupsi, kolusi dan nepotisme,” tandasnya.

Apalagi, lanjut Kadepa, Papua saat ini bukan masalah suku, agama atau ras, tapi masalah ketidakadilan dan ketimpangan yang diakibatkan oleh ulah pemimpin yang pernah ada.

“Saya mengajak rakyat jaga persatuan jangan mau diadu domba oleh apapun. Oleh siapapun,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *