Partai Perindo Papua Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah 2024

Ketua DPW Partai Perindo Papua, dr Raflus Doranggi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPW Partai Perindo Provinsi Papua membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota periode 2024 – 2024 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, 3 – 15 Mei 2024.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah ini, dipusatkan langsung oleh Kantor DPW Perindo Provinsi Papua yang terletak di Ruko Kelapa Dua Entrop, Jayapura Selatyan, Kota Jayapura, Papua, mulai pukul 10.00 – 17.00 WIT.

“Kami buka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota di Provinsi Papua serentak 3 – 15 Mei 2024,” kata Ketua DPW Perindo Provinsi Papua, dr Raflus Doranggi kepada Papuaterkini.com, Kamis, 2 Mei 2024.

Dikatakan, setelah pembukaan pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota ini, nantinya akan dilanjutkan dengan fit & propertest bagi bakal calon yang memenuhi syarat.

Yang jelas, Raflus menegaskan bahwa pembukaan pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah di Provinsi Papua ini, terbuka untuk umum. “Jadi, siapa saja yang mempunya kemauan dan juga mempunyai cita cita menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah, silahkan mendaftar dan proses ini diikuti sesuai tahapan yang akan kami lakukan,” ujarnya.

Raflus mengakui jika memang ada kader Partai Perindo di Papua sudah ada yang siap untuk maju dalam bursa Pilkada Serentak tahun 2024 baik di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota. “Mereka juga wajib mendaftar. Semua wajib mengikuti prosedur dalam penjaringan bakal calon kepala daerah ini,” ujarnya.

Raflus menegaskan bahwa di tingkat provinsi, Partai Perindo mendapatkan 3 kursi, tentu siap untuk berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur, begitu juga di kabupaten dan kota.

“Kami siap berkoalisi dengan partai mana saja, yang sejalan dengan flatform partai,” katanya.

Dengan dibukanya pendaftaran ini, Raflus berharap dapat menjaring calon calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mumpuni, mempunyai hati untuk membangun, mensejahterakan masyarakat Papua, sehingga ke depan masyarakat bisa lebih baik dan menghasilkan produk-produk perda yang berpihak kepada masyarakat, terutama keberpihakan kepada Orang Asli Papua (OAP) sesuai amanat Undang Undang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *