Silaturahmi ke Enam Parpol, Abisai Rollo Harap Diberi Dukungan di Pilwakot Jayapura

Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Abisai Rollo yang juga bakal calon Wali Kota Jayapura bersama pengurus Partai Golkar foto bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani usai silaturahami, Rabu, 22 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura Abisai Rollo melakukan silaturahmi ke 6 partai politik menjelang tahapan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura pada Pilkada Serentak 2024.

Didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Ahmad Sujana, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Syamsier Husein bersama pengurus lainnya, Yuli Rahman, Selasa, 20 Mei 2024, Abisai Rollo yang akrab disapa ABR ini, menyambangi Partai Hanura, PDI Perjuangan dan PPP.

“Hari ini, saya bersilaturahmi mulai dari PSI, Partai Gelora dan Partai Gerindra. Ya, pada saat pengambilan formulir pendaftaran, saya tidak bisa hadir langsung karena ada di Jakarta, setelah balik, langsung silaturahmi,” kata Abisai Rollo.

Pada Jumat lalu, ABR juga sudah melakukan silaturahmi dengan mengunjungi PDI Perjuangan, PKS dan Partai Hanura.  

ABR pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pimpinan dan pengurus partai politik yang telah membuka pintu untuk silaturahmi. “Saya bersama teman-teman pengurus Partai Golkar datang untuk silaturahmi. Saya ingin merangkul dan kebersamaan,” ujarnya.

Abisai Rollo didampingi pengurus DPD Partai Golkar Kota Jayapura menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Jayapura di PSI Kota Jayapura.

Apalagi, lanjut ABR, Partai Golkar dan Partai Gerindra sudah bersatu atau berkoalisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu.

“Mudah-mudahan ini, terus berlanjut sampai ke daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota dalam Pilkada Serentak 2024. Saya berterimakasih kepada ibu ketua, harapan saya mudah-mudahan jika tidak ada halangan, Gerindra bersama Golkar bisa bersama dalam Pilkada 2024,” ujar ABR kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani dalam kunjungan silaturahmi ini.

Meski tidak berkoalisi dalam Pilwakot Jayapura nanti, Abisai Rollo berharap komunikasi antara Partai Golkar dan Partai Gerindra akan tetap terjalin, untuk bersama-sama memperhatikan Kota Jayapura untuk kemaslahatan masyarakat Port Numbay.

Abisai pun berharap partai – partai lain yang sudah ia mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Jayapura dapat memberikan dukungan.

“Ya, mudah-mudahan mereka memberikan dukungan, baik Partai Hanura, Gelora, PSI, Partai Gerindra dan lainnya. Mudah-mudahan hasil survei saya bisa keluar secepatnya,” ujarnya.   

Soal koalisi nasional berpeluang untuk dilanjutkan di Kota Jayapura, ABR pun tentu sangat menyambut baik. “Ya, saya berterimakasih jika koalisi nasional dalam Pilpres itu, bisa dilanjutkan ke Pilkada Kota Jayapura,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani mengapresiasi kunjungan silaturahmi Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Abisai Rollo yang juga bakal calon Wali Kota Jayapura bersama pengurus ke Partai Gerindra.

Dalam Pilkada Serentak 2024, Budi Dayani berharap koalisi nasional menghadapi Pilpres lalu, bisa diteruskan hingga ke daerah.

“Kita tadinya satu koalisi dalam Pilpres. Jika itu bisa diberlakukan sampai tingkat daerah, baik provinsi, kabupaten dan kota, saya rasa sinergi itu terjalin terus dan tentu program-program presiden terpilih kita nantinya bisa berlanjut ke daerah lebih mudah diterapkan dan tentunya program-program presiden terpilih itu, koalisi pasti sudah tahu,” katanya.

Hanya saja, untuk Pilwakot Jayapura, lanjut Budi Dayani, Partai Gerindra Kota Jayapura hanya bisa menjaring dan diusulkan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ke pusat.

“Jadi, keputusan adanya di pusat. Kami berharap koalisi bisa berlanjut dari Pilpres sampai Pilkada,” ujarnya.

Soal pandangannya terhadap Abisai Rollo sebagai bakal calon Wali Kota Jayapura, Budi Dayani mengaku tentu sudah tidak asing. Apalagi, sosok Abisai Rollo yang merupakan salah satu Ondoafi di Kota Jayapura ini, tentu sudah dikenal, termasuk kiprahnya.

“Pak Abisai sudah tidak asing lagi di Kota Jayapura, selain sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura, beliau juga salah satu Ondo, kita kenal dan tahu kiprah beliau. Apalagi, sudah 5 periode terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Jayapura,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Abisai Rollo didampingi pengurus foto bersama Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota DPD Partai Gelora Kota Jayapura usai silaturahmi, Rabu, 22 Mei 2024.

Yang jelas, Budi Dayani menambahkan, dalam penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ini, Partai Gerindra juga melakukan survei kepada mereka.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Gelora Kota Jayapura, Andi Edi Marwan Djafar juga mengapresiasi kunjungan silaturahmi dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura bersama pengurus ini.

“Beliau merupakan bakal calon Wali Kota Jayapura keempat yang mengembalikan berkas pendaftaran, dari 7 kandidat yang mengambil formulir,” katanya.

Keempat bakal calon Wali Kota Jayapura yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran itu, diantaranya Musa Yan Jouwe, Robert Awi – Mansur, Aloysius Giyai dan Abisai Rollo.

Sedangkan, yang belum mengembalikan berkas pendaftaran yakni bakal calon wakil wali kota Rustan Saru, Surya Ibrahim dan Reza Kaitam.

“Dalam waktu dekat, kami akan lakukan wawancara bersama bakal calon, sebelum kami kirim ke DPP. Semua punya peluang yang besar untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gelora,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *