Tim Mathius Fakhiri dan Benyamin Arisoy Mendaftar Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Partai Gerindra Papua

Tim Mathius D Fakhiri dan Benyamin Arisoy mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Jumat, 3 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sampai hari ketiga pasca dibukanya pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, tampaknya baru 1 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Papua.

Kandidat itu, adalah Mathius D Fakhiri yang pertama mengambil formulir pendaftaran. Hanya saja, Fakhiri yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Papua ini, tidak datang langsung mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, melainkan diwakili timnya.

Begitu juga untuk bakal calon Wakil Gubernur Papua baru 1 kandidat yakni Benyamin Arisoy. Itu juga diwakili tim yang sama.

“Untuk yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Papua baru 1. Baru pak Mathius Fakhiri melalui timnya,” kata Budi Dayani.

“Kemudian wakilnya 1 pak Benyamin Arisoy, yang mengambil formulir timnya. Itu bersamaan, hanya pendaftarannya wakil gubernur sendiri, gubernur sendiri,” sambungnya.

Diketahui, tim dari Mathius Fakhiri dan Benyamin Arisoy mengambil formulir pendaftaran pada 2 Mei 2024. Sebab, pada 1 Mei 2024 libur. “Kami harap saat pengembalian berkas, kandidat bisa datang langsung. Ya, mungkin pas pemaparan visi misi, maka yang bersangkutan harus hadir,” jelasnya.

Budi Dayani mengatakan bahwa Partai Gerindra membuka pendaftaran bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua secara terbuka yang telah dibuka mulai 30 April – 10 Mei 2024 di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Jayapura Bucen Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Jadi, siapa saja yang ingin mencalonkan diri bisa mengambil formulir pendaftaran.

“Pendaftaran bakal calon kepala daerah ini, kami lakukan secara terbuka. Bahkan, kami umumkan melalui media massa maupun medsos kami. Kami harap bagi siapa saja yang ingin mendaftar, silahkan datang ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Jayapura,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *