Maju di Pilwakot Jayapura, Jhony Banua Rouw Mohon Doa Restu Keluarga Asal Serui

Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE bersama Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri foto bersama Ketua Ikatan Keluarga Serui Laut dan para tokoh asal Serui di Aula Kanwil BPN Papua, Sabtu, 8 Juni 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE bertekad maju sebagai bakal calon Wali Kota Jayapura pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Jayapura pada Nopember 2024.

Untuk itu, Jhony Banua Rouw yang akrab disapa JBR ini, meminta doa dan restu kepada keluarga asal Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, yakni melalui Ikatan Keluarga Serui Laut dan Ikatan Keluarga Masyarakat Adat Suku Pombawo Perantuan di Tanah Tabi.

Permohonan restu itu, pertama disampaikan Jhony Banua Rouw saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Ikatan Keluarga Serui Laut Arui Sai masa bhakti 2024 – 2027 se Kota Jayapura di Aula Kantor Wilayah BPN Papua di Dok IX, Jayapura Utara, Sabtu, 8 Juni 2024, siang.

“Sebagai anak Serui, saya mohon ijin dan mohon doa, karena saya saat ini sedang menyiapkan diri untuk maju di Kota Jayapura sebagai calon Wali Kota Jayapura periode 2024 – 2029,” kata JBR.

Hanya saja, Jhony yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura ini, menegaskan bahwa pernyataannya itu bukan kampanye.

“Ini bukan kampanye ya. Anak-anak harus minta ijin kepada orang tua, para sesepuh dan orang tua semua, saya mohon restu mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE bersama ibu foto bersama Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Adat Suku Pombawo Perantauan di Tanah Tabi, Sabtu, 8 Juni 2024.

Permohonan restu kedua disampaikan Jhony Banua Rouw saat menghadiri acara pengukuhan Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Adat Suku Pombawo Perantauan di Tanah Tabi yang menaungi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi yang berlangsung di @Home Primiere Abepura, Sabtu, 8 Juni 2024, sore.

“Saya mohon dukungan doa dan ijin restu dari orang tua, kami punya masyarakat Kepulauan Yapen lebih khusus dari Suku Pombawo, bapak Ondo dan dari masyarakat Biak, Waropen atau Saereri dan Tabi, saya mohon doa restu karena saya mau maju sebagai calon Wali Kota Jayapura pada Pilkada Serentak 2024,” kata JBR.

“Kami mohon kerjasamanya dan doa semoga bisa berjalan dengan baik, tentu punya tanggungjawab untuk membangun daerah ini, agar tetap menjadi daerah aman, damai dan sejahtera,” imbuhnya.

Sebelumnya, Jhony Banua Rouw menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga Kepulauan Yapen dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 memilihnya sehingga kembali terpilih sebagai anggota DPR Papua untuk periode kelima kalinya.

“Terimakasih dukungan suaranya dan dukungan doanya,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *