Pasangan ROMAN Paparkan Program Andalan Sarapan Pagi Gratis Berkualitas di Partai Gelora

Pasangan calon Wali Kota Jayapura, Robert LN Awi - H Mansur M foto bersama dengan pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Jayapura usai wawancara, Senin, 10 Juni 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil walikota Jayapura, Robert LN Awi – Dr H Mansur M, SH, MH atau dikenal dengan pasangan ROMAN mengikuti wawancara di DPD Partai Gelora Indonesia Kota Jayapura, Senin. 10 Juni 2024.

Bakal calon Wali Kota Jayapura, Robert LN Awi mengapresiasi Partai Gelora lantaran sudah memberikan kesempatan pasangan ROMAN untuk mengikuti wawancara dalam proses seleksi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura pada Pilkada 2024.

“Seharusnya minggu lalu jadwal kami wawancara di Partai Gelora, namun kesibukan kami, sehingga hari ini kami baru bisa melaksanakan sesi wawancara,” kata Robert Awi.

Robert mengakui jika dalam wawancara itu, memang ada sejumlah pertanyaan khususnya terkait visi misi pasangan ROMAN.

“Sudah kami jelaskan panjang lebar kepada tim, dengan maksud memberikan kepercayaan kepada tim bahwa kami berdua layak diusung oleh Partai Gelora untuk maju bertarung pada Pilkada Wali Kota Jayapura,” ungkap Robert.

Yang jelas, dalam visi misi itu, Robert Awi mengatakan ada program prioritas yang ditawarkan, yakni pemberian sarapan pagi gratis yang berkualitas kepada anak-anak sekolah baik di tingkat SD, SMP dan SMA.

Pasangan bakal calon Wali Kota Jayapura, Robert LN Awi – H Mansur M diwawancarai wartawan usai mengikuti wawancara di Partai Gelora Indonesia Kota Jayapura, Senin, 10 Juni 2024.

“Kami berharap dengan program sarapan pagi gratis berkualitas ini, dapat menumbuhkembangkan mereka menjadi SDM yang kuat secara fisik, punya kepercayaan diri yang bagus dan secara psikologis mereka tumbuh menjadi anak-anak yang percaya diri,” terangnya.

Selain itu, ujar Robert Awi, dengan sarapan pagi gratis berkualitas ini, diharapkan membuat anak-anak semakin rajin ke sekolah.

Terkait program sarapan pagi gratis ini, jelas Robert Awi, setiap hari akan disediakan oleh pihak sekolah melalui beberapa stakeholder yang akan  diajak kerjasama, misalnya ibu-ibu PKK, Dharma wanita maupun ibu-ibu di kelurahan atau distrik dimana sekolah itu berada.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Wali Kota Jayapura, DR H Mansur M, SH, MH menambahkan, jika program sarapan pagi gratis berkualitas ini akan meningkatkan sumber daya manusia sehingga generasi ke depan harus ditunjang dengan gizi yang bagus.

“Jika berbicara 2045 Indonesia Emas, maka harus disiapkan lebih dini. Tentu sarapan pagi yang berkualitas ini, harus ada mitra kerjasama dengan pihak lain agar terpercaya dan akuntable, sehingga masyarakat melihat program ini untuk peningkatan SDM berkualitas di Kota Jayapura,” katanya.

Selain itu, penurunan angka stunting, pengawasan kualitas hidup masyarakat secara dini, mulai dari ibu hamil, pasangan baru didorong untuk peningkatan perbaikan gizi.

“Dari aspek lingkungan, pendidikan, kesehatannya sampai masuk sekolah. Saya kira konsep stunting itu sangat bagus diatur Perpres 172 Tahun 2021 itu yang kita jalankan,” imbuhnya. 

Terkait dengan proses penjaringan di Partai Gelora, pasangan ROMAN berharap Partai Gelora dapat memberikan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Kota Jayapura 2024.

“Kedepan kami berharap kepada partai Gelora dapat memberikan kepercayaan bagi kami berdua, untuk maju dalam kontestasi Pilkada Wali Kota Jayapura, jika ada komitmen dari Partai Gelora tentu kami siap,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Jayapura, Irawan Maming mengatakan, setelah wawancara ini, tentu pihaknya akan membawa ke pusat untuk mendapatkan rekomendasi partai.

“Kami yang seriusi ini ada tiga bakal calon yakni Abisai Rollo, Musa Yan Jouwe dan Robert Awi – Mansur. Dari paparan visi misi ini, kita bisa lihat mana keunggulan dan lainnya, nah itu kita berikan masukan dan dalam waktu dekat ini kami akan berangkat ke pusat untuk mendapatkan rekomendasi partai,” katanya.

Hanya saja, Irawan Maming menambahkan jika tentu saja pemberian rekomendasi tersebut, menjadi kewenangan dari DPN Partai Gelora Indonesia.

“Oleh karena itu, secepatnya kami akan membawa hasil wawancara ini ke DPN, sehingga kita bisa menjadi partai pengusung, tentu kami Partai Gelora siap berkoalisi dengan partai manapun,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *