HUT Bhayangkara ke 78, Irjen Fakhiri: Polda Papua Terus Berbenah Diri Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, SIK, MH didampingi Wakapolda Papua Brigjen Patrige Renwarin, SH, MSi diwawancarai usai resepsi HUT Bhayangkara ke 78 di Wisma Atlet Mandala, Kota Jayapura, 1 Juli 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, SIK, MH menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua yang selalu bersama-sama Polri, membantu Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama ini.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua yang selalu bersama-sama Polri, membantu Polri dalam tugas-tugasnya yang ada di Kota, pegunungan, lembah, pesisir, selalu mendukung tugas-tugas pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum di Tanah Papua,” kata Kapolda Irjen Mathius Fakhiri usai upacara dan resepsi HUT Bhayangkara ke 78 di Wisma Atlet Papua, Mandala, Kota Jayapura, Senin, 1 Juli 2024.

Kapolda Irjen Fakhiri berharap sumbangsih yang diberikan masyarakat kepada Polri selama ini, terus dijaga dan mempererat hubungan ini untuk kebaikan Papua ke depan.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Irjen Mathius Fakhiri menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah dan TNI yang selalu bersama dengan Polda Papua menjaga kedamaian di Tanah Papua, memberi sumbangsih besar dalam pengamanan dan dukungan-dukungan lain.

“Saya harap hubungan dan ikatan ini terus dikembangkan untuk pelayanan yang baik bagi masyarakat yang ada di Tanah Papua,” harapnya.

Di usia ke 78 tahun Polri, Kapolda Irjen Mathius Fakhiri mengatakan, secara khusus di Polda Papua tentunya akan mengevaluasi diri sejauh mana pelayanan kepada masyarakat, apa sudah maksimal atau belum.

“Yang belum, tentunya kita akan berusaha untuk meningkatkan pelayanan itu, yang masih kurang baik, kita akan berusaha memperbaikinya,” tandasnya.

“Saya berulang kali katakan, kita mau yang terbaik dalam pengoyaman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Namun, Polri juga manusia, tentu punya keterbatasan,” sambungnya. 

Yang jelas, tegas Kapolda Irjen Mathius Fakhiri, Polda Papua tidak akan pernah berhenti untuk terus merubah atau berbenah diri dalam pelayanan, sehingga ke depan akan terus bersama masyarakat dalam memberikan pelayanan prima, sehingga Papua ke depan lebih baik lagi dari kemarin.

Apalagi, ujar Kapolda Mathius Fakhiri, dengan ada beberapa agenda nasional ke depan yang harus disiapkan, yang paling terpenting pentahapan Pemilukada yang tentunya akan naik ekskalasinya.

Kapolda berharap semua kegiatan yang dilakukan Polri menyiapkan colling sistem, membuat berbagai kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 ini, itu bisa membantu Polda Papua untuk menjaga situasi, membuat atau mempersiapkan segala pola pengamanan, sehingga nantinya pada saat hari H Pemilukada di Tanah Papua pada November 2024, dapat berjalan dengan aman dan lancar seperti pada pemilu legislatif dan pemilu presiden lalu.

Di usia Polri ke 78 tahun, Kapolda Irjen Mathius Fakhiri, meminta doa dari seluruh masyarakat agar Polda Papua bisa kuat untuk bekerja melayani, mengayomi masyarakat di Tanah Papua.

“Banyak kekurangan itu, saya selaku Kapolda tentunya bertanggungjawab dan saya berharap permintaan maaf saya ini bisa diterima oleh semua masyarakat, sehingga anggota kami di lapangan bisa melayani masyarakat dengan baik. Tentunya, itu harapan saya selaku Kapolda. Kami juga menyampaikan terimakasih banyak kepada masyarakat dalam pelaksanaan tugas polri dan lebih khusus yang ikut serta dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 78,” imbuhnya.

Sementara itu, peringatan HUT Bhayangkara ke 78 tahun dengan tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transpormasi Ekonomi yang Inklusif dan Berlanjutan Menuju Indonesia Emas’ itu, digelar dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Lapangan Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Selain memberikan penghargaan atas pengabdian personil Polri, peringatan HUT Bhayangkara ke 78 itu, diwarnai dengan atraksi paramotor dan penampilan Polisi Cilik serta drumb band.

Kemudian, dilanjutkan dengan acara resepsi HUT Bhayangkara ke 78 di Aula Wisma Atlet Papua, Mandala, Kota Jayapura. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *