DPR Papua Pastikan Anggaran PON XXI Aceh dan Sumut Tersedia, Jhony: Tinggal Ditransfer ke KONI

Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE berbincang dengan Kepala Bappeda Papua, Yohanes Walilo usai rapat Banggar dan TAPD, Jumat, 9 Agustus 2024.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE memastikan bahwa anggaran untuk kontingen Papua dalam mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) telah tersedia.

“Aananya sudah ada dan sudah lewat perkada, kita sudah setujui. Jadi, mereka dibayarkan mendahului penetapan APBD,” kata Jhony Banua Rouw usai rapat Badan Anggaran DPR Papua bersama TAPD Provinsi Papua, Kamis, 9 Agustus 2024.

Untuk itu, Ketua DPR Papua meminta para atlet yang tergabung dalam kontingen Papua pada PON XXI Aceh dan Sumut agar tidak perlu khawatir.

“Jadi, mereka tidak usah khawatir bahwa nanti tidak bisa bertanding, karena uangnya belum ada. Uangnya sudah ada. dalam satu dua minggu ini akan ditransfer ke rekening KONI Papua untuk diteruskan kepada tim,” tegasnya.

Soal berapa dana yang diberikan untuk PON XXI Aceh dan Sumut? JBR, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa dalam rapat Banggar DPR Papua dengan TAPD, eksekutif telah melaporkan bahwa dana yang disediakan sebesar Rp 35 miliar.

“Tadi dilaporkan oleh eksekutif adalah Rp 35 miliar. Kami DPR Papua tadi minta untuk ada penambahan-penambahan. Tentu itu kembali ke pihak eksekutif melihat angka-angka itu. Tapi untuk Rp 35 miliar sudah pasti ada,” tandasnya.

Jhony juga memastikan bahwa dana untuk PON XXI Aceh dan Sumut itu sudah digeser dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKPAD) Provinsi Papua ke Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua.

“Tadi kami sudah mengecek dananya sudah digeser dari Keuangan ke Disorda, tinggal dinas mengirimkan ke rekening KONI Papua,” ujarnya.

“Jadi, tidak ada alasan uang tidak ada. Kami jamin bahwa uang itu pasti ada,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *