Kantongi B1KWK Partai NasDem, Befa Yigibalom – Natan Pahabol Siap Daftar di Pilgub Papua Pegunungan

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan, Befa Yigibalom - Natan Pahabol menunjukan rekomendasi B1KWK dari Partai NasDem.
banner 120x600

JAKARTA, Papuaterkini.com – Setelah memastikan mendapat B1KWK dari Partai Nasdem, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Befa Yigibalom dan Natan Pahabol memastikan akan mendaftar di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua Pegunungan.

Pasangan Befa Yigibalom dan Natan Pahabol mendapatkan B1KWK diberikan langsung oleh Koordinator Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh di Jakarta pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Koalisi Befa-Natan sendiri selain didukung Partai Nasdem, juga didukung Partai Perindo, PKS, PSI, PKN dan saat ini pasangan Befa dan Natan hanya menunggu rekomendasi dari Partai Gerindra.

Diketahui, Natan Pahabol sendiri adalah Ketua DPD Partai Gerindra Papua Pegunungan sehingga rekomendasi dari Partai Gerindra akan diberikan kepada pasangan Befa-Natan sebagai hak kesulungan dari Partai Gerindra.

“Hari ini, kami mendapatkan B1KWK dari Partai NasDem dan siap mendaftar calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan periode 2024-2029,” kata Befa Yigibalom yang merupakan mantan Bupati dua periode.

Salah satu putra terbaik Papua Pegunungan itu, mengatakan pihaknya hanya menunggu rekomendasi Partai Gerindra, dimana calon wakilnya adalah kader terbaik Partai Gerindra, maka sudah selayaknya nanti rekomendasi tersebut akan diberikan kepada pasangan Befa-Natan.

“Kami hanya menunggu keputusan Partai Gerindra dimana pak Natan yang maju calon Wakil Gubernur bersama saya adalah kader terbaik Partai Gerindra,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024, DPW Partai NasDem Provinsi Papua Pegunungan berhasil meraih 11 kursi DPR Papua Pegunungan. Secara otomatis, Partai NasDem Papua Pegunungan bisa mengusung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan tanpa harus berkoalisi. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *