Perkuat Pelayanan, Tiga Rumah Sakit Pemprov Papua Diguyur Dana Rp 30 Miliar

Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Guna memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berjalan baik, tiga rumah sakit milik Pemprov Papua diantaranya RSUD Abepura, RSUD Jayapura dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Abepura mendapat kucuran (diguyur) tambahan dana Rp 30 miliar.

Hal itu diungkapkan Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE usai rapat Banggar DPR Papua bersama TAPD Pemprov Papua, Jumat, 9 Agustus 2024.

“Tadi dalam rapat Banggar dengan TAPD, kami DPR Papua terus konsisten untuk mengawal pelayanan publik terutama pelayanan kesehatan masyarakat Papua,” kata Jhony. 

Untuk itu, Jhony meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelayanan kesehatan di tiga rumah sakit milik Pemprov Papua itu.

“Jadi, masyarakat tdiak usah khawatir bahwa kita sudah siapkan dana untuk pelayanan di RSUD Abepura, RSUD Jayapura dan Rumah Sakit Khusus atau RSJ. Itu sudah kami pastikan tadi bahwa ada uang disana. Kurang lebih Rp 30 miliar,” ujarnya.

Jika sebelumnya sempat viral bahwa rumah sakit tidak bisa melayani karena kehabisan obat dan lainnya, JBR, sapaan akrabnya, menjamin hal itu tidak terjadi lagi.

“Saya jamin tidak akan terjadi lagi. Tadi kami DPR Papua terpaksa harus gunakan dana cadangan untuk memenuhi pelayanan itu, sehingga kita tadi sudah sepakati untuk tetap disiapkan untuk penambahan anggaran di RSUD Abepura, RSUD Jayapura dan RSJ Abepura,” jelasnya.

Selain itu, dalam rapat Banggar DPR Papua bersama TAPD Provinsi Papua itu, imbuh JBR, juga disepakati soal beasiswa mahasiswa unggul.

“Kita sudah sepakati soal beasiswa sudah tidak ada masalah, karena kita cek benar bahwa semua telah dipenuhi sesuai rincian yang diberikan eksekutif,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *