IPHI Papua: Benhur Tomi Mano Peduli Umat Islam

Ketua IPHI Papua Dr Sarminanto bersama pengurus foto bersama Bakal Calon Gubernur Papua Dr Benhur Tomi Mano dalam acara silaturahmi di kediaman BTM.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Tingginya kepedulian Bakal Calon Gubernur Papua 2024, Dr Benhur Tomi Mano kepada umat Islam telah dibuktikan melalui beragam kontribusi.

Pembuktian kontribusi besar BTm untuk umat Islam itu dipaparkan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Papua kala bersilaturahmi di kediaman Benhur Tomi Mano, Selasa, 17 September 2024.

Hal itu kemudian mendorong IPHI Papua menyatakan sikap mendukung BTM, sapaan akrab Benhur Tomi Mano sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2024.

Ketua IPHI Papua Dr Sarminanto mengakui tingginya kepedulian Benhur Tomi Mano kepada umat muslim dibuktikan melalui banyak kontribusi.

Ia mencontohkan BTM membangun mushola di Pengadilan Negeri Jayapura dan Kantor Walikota Jayapura.

Pembangunan mushola di Kantor Walikota Jayapura untuk memudahkan ASN yang beragama Islam untuk menunaikan ibadah shalat.

Mengingat jarak dari kantor ke masjid cukup memakan waktu karena berada jauh dari arena Kantor Walikota Jayapura.

IPHI Papua dan Kota Jayapura menyatakan mendukung, sekaligus memberikan semangat agar apa yang diperjuangkan bisa terwujud. 

“Kami memberikan suport dan semangat kepada beliau untuk apa yang diinginkan dapat diwujudkan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Ia berharap jika Benhur Tomi Mano terpilih sebagai Gubernur Papua dapat lebih diperhatikan, paling utama bersinergi dengan agama lain. 

“Kami dari barisan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia  Provinsi Papua mensuport beliau dan harapan mudah-mudahan bukan hanya di Kota Jayapura, tetapi jika sudah jadi gubernur umat muslim bisa diperhatikan agar bersinergi dan bekerjasama dengan agama lain di Provinsi Papua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, IPHI Papua juga mengundang Benhur Tomi Mano menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar pada Oktober 2024.

“Kami silaturahmi sekaligus mengundang beliau untuk menghadiri Maulid Nabi yang akan dilaksanakan tanggal 8 Oktober mendatang,” pungkasnya. (*/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *