Gema Doa dari Timur Indonesia untuk Mbah Moen

Sejumlah anggota GP Ansor dan Banser Kota Jayapura saat menggelar doa Yasinan dan Tahlil untuk almarhum Mbah Maimun Zubair. (Anang Budiono)

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Salah satu ulama besar di Indonesia, KH Maimun Zubair meninggal di Mekkah, Saudi Arabia, Selasa, 6 Agustus 2019. Gema duka menyelimuti seluruh wilayah tanah air.

GP Ansor Kota Jayapura, Provinsi Papua langsung menggelar yasinan dan tahlil untuk almarhum yang digelar di rumah Sekretaris GP Ansor Kota Jayapura, Abdul Karman di Waena, Kota Jayapura Selasa malam.

Dalam acara yasin dan tahlil itu, dihadiri para sahabat sahabat Ansor Banser dan juga warga nahdliyin.

Ketua GP Ansor Kota Jayapura, Hazir Ahmad mengatakan, jika bangsa Indonesia telah kehilangan seorang kyai karismatik dan sangat berpengaruh.

“Semoga dengan doa yasin dan tahlil yang kita tujukan kepada beliau bisa memberi manfaat buat kita semua dan khususnya buat almarhum mbah Maimun Zubair semoga khusnul khotimah serta mendapat surga terbaik dari Allah SWT untuk beliau,” kata Hazir.

Hazir menambahkan, jika para santri di wilayah paling timur Indonesia ini senantiasa selalu berkhitmad atas nasehat kebaikan-kebaikan dan juga nilai-nilai kebangsaan yang senantiasa beliau suarakan terutama untuk menanamkan cinta tanah air.

Hazir yang bernah bertemu langsung semasa alm KH Maimun Zubair itu, imbuhnya, selalu memberikan wejangan keteduhan serta semangat bagi kaum muda terutama yang tinggal di wilayah perbatasan untuk turut menjaga wilayah NKRI tercinta. (anang/bat)

Leave a Response