Mathea Mamoyou: Jaga Toleransi Antar Umat Beragama di Papua

Anggota DPR Papua, Mathea Mamoyou, SSos memberikan bantuan seragam bagi santri Babussalam Tanah Hitam, Kota Jayapura, akhir pekan kemarin.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi I DPR Papua, Mathea Mamoyou, SSos mengajak semua komponen di Papua untuk tetap senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama di Papua.

“Toleransi antar umat beragama di Papua ini, sangat harmonis. Ini perlu dijaga kita bersama,” kata Mathea Mamoyou disela-sela acara Silaturahmi Bersama Tokoh Agama dan Santri Babussalam, Tanah Hitam, Kota Jayapura, Papua, akhir pekan kemarin.

Ia berharap agar toleransi antar umat beragama itu, mulai dibina dari generasi muda baik para santri, pemuda gereja dan lainnya.

Mathea mengaku bersyukur bisa melakukan silaturahmi bersama puluhan santri atau anak-anak pengajian di Majelis Taklim Babussalam, Tanah Hitam, Kota Jayapura.

Bahkan, dalam kesempatan itu, Mathea Mamoyou yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua ini, memberikan bantuan mukena dan baju koko bagi 37 santri.

“Ini suatu kehormatan bagi saya. Pemberian bantuan ini, mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi yang lain untuk memperhatikan anak-anak santri ini, yang membutuhkan,” katanya.

Selain itu, Mathea berharap agar pemerintah daerah memberikan perhatian kepada kelompok kecil pengajian – pengajian ini, yang sebenarnya merupakan pendidikan dalam upaya peningkatan SDM terutama dari sisi spiritual.

“Mesti saya Kristiani, namun saya tidak pernah membeda-bedakan orang. Namun, toleransi ini harus tetap dijaga, sehingga saya juga sering masuk ke panti-panti asuhan muslim untuk memberikan bantuan. Mari hidup ini kita gunakan saling menghargai, mencintai satu sama lain tanpa memadang perbedaan agama, ras dan suku,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *