Pecahkan Rekornas, Ni Nengah Widiasih Rebut Medali Emas Angkat Berat Peparnas XVI Papua

banner 120x600
banner 468x60

Ni Nengah Widiasih Rebut Medali Emas Angkat Berat Peparnas XVI Papua

SENTANI, papuaterkini.com – Atlet Angkat Berat asal Bali Ni Nengah Widiasih memecahkan rekor nasional Kategori Putri 45 Kg pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di Ballroom Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (8/11/2021).

Ni Nengah Widiasih memecahkan rekor nasional dari atlet Kalimantan Timur Nurjanah yang di torehkan pada Peparnas XIV 2012 dengan catatan 67 Kg.

Dengan memecahkan rekor milik atlet Kaltim Nurjanah, Ni Nengah Widiasih berhak meraih medali emas. Wanita asal Kubu, Karangasem, Bali itu menyingkirkan dua pesaingnya, yakni Julita Hayati asal Riau setelah mencatatkan 71 poin yang menyabet medali perak dan Yuni Dwi Kristianti dengan total 63 poin yang memperoleh medali perunggu.

Sedangkan di kelas Putri 41 Kg, medali emas diraih oleh atlet Jawa Barat Eneng Paridah yang menorehkan 71 poin.

Atlet Pelatnas tersebut mengaku telah melakukan persiapan menghadapi Peparnas XVI Papua sejak setahun lalu. “Medali emas yang didapat ini saya persembahkan kepada masyarakat Bali dan kedua orang tua saya,” kata Ni Nengah Widiasih kepada awak media seusai lomba.

Ni Nengah Widiasih berharap pencapaiannya ini mampu menjadi inspirasi bagi para atlet muda yang sedang berjuang di Peparnas XVI Papua 2021.

Usai ajang Peparnas XVI Papua 2021, Ni Nengah Widiasih siap melakukan pemusatan latihan nasional untuk mengikuti ajang kejuaraan dunia di Georgia, 28 November 2021.

Untuk diketahui, Peparnas XVI Papua 2021 ini diikuti oleh 1.985 atlet penyandang disabilitas dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka akan berupaya mencetak sejarah sebagai yang terbaik.

Mereka akan berlomba untuk menyumbangkan keping medali bagi kontingen masing-masing provinsi pada Peparnas ke-XVI yang digelar pada 6-13 November 2021.

Para atlet berlaga pada 12 cabang olahraga, yang terdiri atas angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola cerebral palsy (CP), tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *