PKS Japsel Gelar Musyawarah Kerja, Heri: Terus Lakukan Pembinaan

Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno foto bersama Pengurus DPC PKS Jayapura Selatan usai musyawarah kerja.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasca pelantikan pengurus  lima DPC PKS Kota Jayapura sepekan lalu, DPC Jayapura Selatan (Japsel) langsung menggelar Musyawarah Kerja untuk masa bakti 2021 sampai 2024 yang berlangsung di Kantor DPW PKS Papua, Entrop, Kota Jayapura, Rabu, 15 Desember 2021.

Apalagi, Pemilu tahun 2024 bagi partai politik adalah hitungan waktu yang singkat sehingga banyak hal yang diperlu dipersiapkan dan dibenahi.

Tidak terkecuali PKS di Kota Jayapura, dimana pencapaian untuk memperbesar struktur ke setiap distrik di Kota Jayapura adalah target untuk pemenangan di tahun 2024.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno  mengakui bahwa pekerjaan partai politik jangkauannya sangat luas dan DPD tidak mungkin bisa menjangkau sendiri, sehingga membutuhkan pengurus tingkat cabang, sebagai akar rumput DPD, untuk membantu terlaksananya kebijakan-kebijakan partai, yang tentu saja untuk kemaslahatan masyarakat banyak.

Hal ini bukan berarti semua tanggungjawab dilepaskan kepada pengurus DPC, melainkan dikerjakan bersama-sama dengan pengurus DPD.

“Kalau DPC tidak bergerak, DPD tidak mampu bergerak, karena belum tentu kami mengetahui daerah-daerah secara mendetail,” kata Heri.

Tidak hanya itu, ujar Heri, untuk melaksanakan program pengurus DPC sebenarnya tidak perlu risau untuk memikirkan apa yang harus dikerjakan, karena semua sudah dirancang oleh DPD untuk dieksekusi.

Selain sebagai perpanjangan tangan DPD, lanjut Heri, pengurus DPC PKS diharapkan memiliki kapasitas yang bersaing baik sebagai tokoh politik dan juga tokoh masyarakat.

Untuk itu, pembinaan merupakan hal yang wajib bagi setiap anggota PKS dan pelatihan-pelatihan seperti sekolah kepemimpinan politik yang akan dilaksanakan secara berkala.

“Tidak perlu khawatir masalah program, yang penting kita focus menjalankannya secara rutin dan bisa mengajak orang sebanyak-banyaknya. Kita tinggal menyiapkan apa yang sudah ditargetkan,” jelasnya.

Heri mencontohkan PKS di Depok, dimana setiap nama yang diusulkan di tingkat cabang pasti akan terpilih.

“Jadi, jika kita memang betul-betul bisa mengelola DPC ini dengan baik, rutin melaksanakan program dan konsisten dengan perekrutan, kita mungkin bisa sperti PKS di Depok dimana setiap DPC bisa mengajukan calonnya dan jadi. Tidak menutup kemungkinan di Kota Jayapura mengalami hal yang sama, dengan menjalankan program yang ada,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, ujar Heri, partai yang dikenal dengan pengkaderannya yang konsisten ini menyampaikan rahasia kenapa PKS akan selalu solid, yakni karena pembinaanya.

Ketua DPD PKS Kota Jayapura ini berharap, pengurus harus rutin mengikuti pembinaan, karena jika pengurus tidak solid, maka kemungkinan untuk tercerai berai akan sangat besar dan timbul kecurigaan-kecurigaan diantara individu dalam partai sendiri.

“Kenapa Partai Keadilan Sejahtera sangat solid? Karena kita ada pembinaan rutin, dimana pembinaan ini mengharuskan kita untuk saling bertemu, bertanya kabar, berdiskusi, membahas program dan lain-lain. Karenanya,  biasanya kalau jarang bertemu akan muncul kecurigaan diantara kita,” katanya.

“Kami di DPD juga rutin melaksanakan pembinaan ini, tanpa terkecuali, DPD dibina oleh DPW, DPW juga dan begitu seterusnya,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *