Teruna Bakti Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kota Jayapura

Kepala SMA YPPK Teruna Bakti Waena, Corry Ragainaga dan Ketua Alumni Teruna Bakti Jhon NR Gobai menyerahkan bantuan program Teruna Bakti Peduli bagi warga korban banjir di Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ikatan Alumi Terna Bakti Jayapura bersama Komunitas SMA YPPK Teruna Bhakti Jayapura menyalurkan bantuan sebagai program peduli kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura, 17 Januari 2022.

Penyerahan bantuan itu, bertempat di SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura, dihadiri Kepala Sekolah SMA Teruna Bakthi, Cory Ragainaga, Ketua Alumni Teruna Bakti Waena, John NR Gobai dan Ketua OSIS SMA Teruna Bakti Waena  kepada siswa yang terkena dampak, dewan guru dan sejumlah alumni.

Program berbagi merupakan salah satu Program Teruna Bakti Peduli ini diberikan kepada siswa, alumni dan Guru SMA Teruna Bakthi Waena yang terkena dampak di Kota Jayapura. Selanjutnya Perwakilan Guru dan OSIS dan Perwakilan Pengurus Alumni Teruna Bakti kemudian membawa kepada Pak Guru Tanus yang menjadi korban Tanah Longsor di Entrop, kemudian dilanjutkan ke Posko Induk di GOR Waringin Kota Jayapura.

Penyerahan di Sekolah dilakukan secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMA Teruna Bakti, Cory Ragainaga, Ketua Alumni Teruna Bakthi Waena, John NR Gobai dan Ketua OSIS SMA Teruna Bakthi Waena disaksikan Siswa, dewan guru dan alumni yang hadir.

Ketika membagikan paket, Kepala Sekolah SMA Teruna Bakthi mengatakan, program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan untuk menanamkan jiwa solider dengan sesama dan membentuk karakter bagi siswa untuk dapat berbagi dengan sesama jika mengalami masalah sesuai dengan arti nama Teruna Bakthi yaitu membantu siapa saja atau berbagi.

Ketua Ikatan Alumni Teruna Bakthi Waena, John NR Gobai, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dinamakan Program Teruna Bakthi Peduli untuk menyalakan obor saling berbagi atau membantu siapa saja.

“Kami harap jangan lihat dari apa isi barangnya, tapi lihatlah dari nilai berbagi dari apa yang kami punya,” katanya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *