MTQ ke 29 Tingkat Kabupaten Jayapura Diikuti 10 Distrik

Panitia mempersiapkan pelaksanaan MTQ ke 29 Tingkat Kabupaten Jayapura di Masjid Al Aqsha Sentani.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 tingkat Kabupaten Jayapura tahun 2022 akan diselenggarakan pada Kamis, 24 Maret 2022 sampai dengan 26 Maret 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Masjid Agung Al Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani ini rencananya akan dibuka oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saat ditemui wartawan media online ini di Lokasi Pelaksanaan MTQ ke 29 tahun 2022, di Halaman Masjid Agung Al Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Penyelenggaraan MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Jayapura tahun 2022, akan dilaksanakan pada hari Kamis 24 Maret 2022 dan akan dibuka secara resmi oleh bapak Bupati pada pukul 14.30 WIT, serta bertempat di Halaman Masjid Agung Al Aqsha,” ungkap Abdul Rahman Basri.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala DPMK Kabupaten Jayapura itu mengatakan, pelaksanaan MTQ tahun tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kepada seluruh panitia dan peserta, serta undangan wajib memakai masker, mengatur jaga jarak dengan membatasi jumlah peserta 50 persen dari kapasitas jumlah ruangan, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, panitia penyelenggara bertanggung jawab dalam menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

“Peserta dari 10 distrik itu sudah dikomunikasikan, sudah mendaftar dan juga sudah melakukan registrasi, yang mana para peserta ini akan mengikuti berbagai jenis perlombaan yang memperlombakan enam jenis kategori,” sambungnya didampingi Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke 29 tahun 2022 H. Mursalim, SH.

MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Jayapura tahun 2022 ini diikuti oleh peserta dari 10 distrik dengan mengikuti enam jenis atau kategori lomba.

Sekedar diketahui, pelaksanaan MTQ ini yang memperlombakan enam jenis lomba itu terbagi beberapa golongan anak-anak (putra-putri), remaja (putra-putri) dan dewasa (putra-putri).

Dua hari menjelang pelaksanaan MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Jayapura itu dilakukan pelantikan Dewan Hakim. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *