banner 728x250

Beri Bantuan Beasiswa, Mansur Apresiasi KKSS Kabupaten Jayapura

Ketua BPW KKSS Papua, Dr H Mansur, M, SH, MM ketika memberi sambutan pada acara buka puasa bersama BPD KKSS Kabupaten Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Papua, Dr. H. Mansur, M, SH, MM, mengapresiasi BPD KKSS Kabupaten Jayapura.

Pasalnya, DR Mansur menilai bahwa BPD KKSS Kabupaten Jayapura memiliki kepedulian terhadap warganya dengan menyerahkan bantuan modal pendidikan kepada anak-anak dari warga KKSS yang masih mengalami kekurangan biaya pendidikannya.

banner 325x300

Menurutnya, hal itu merupakan contoh cerminan nilai kebersamaan dan semangat berbagi kaum Muslimin kepada sesamanya dalam mewujudkan kebersamaan menjalin Ukhuwah Islamiyah, selain Ukhuwah Wataniyah dan Ukhuwah Basyariyah.

“Selaku Ketua BPW KKSS Papua, saya sangat mendukung apa yang sudah dilaksanakan oleh BPD KKSS Kabupaten Jayapura, dibawah pimpinan H. Wagus Hidayat, yang telah melakukan berbagai kegiatan di bulan suci Ramadhan 1443 H ini,” kata Mansur usai menghadiri acara Buka Puasa Bersama BPD KKSS Kabupaten Jayapura di halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Sentani, Kabupaten Jayapura, 15 April 2022.

Apalagi, selain acara buka puasa bersama dan penyerahan bantuan biaya pendidikan, BPD KKSS Kabupaten Jayapura bersama Polres Jayapura menggelar vaksinasi dan kegiatan lainnya.

“Kami berharap ke depannya dapat terus untuk ditingkatkan, semangat kebersamaan dan kegotong-royongan dalam membangun kehidupan di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Mansur yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Papua ini mengajak, selain menyemarakan bulan suci Ramadhan yang penuh Rahmat Allah, hendaknya bisa tetap menjaga dan mengendalikan diri. Jangan karena terlalu semangat beribadah, tetapi justru melupakan nilai-nilai dan semangat kebersamaan serta toleransi di lingkungan sekitar.

“Karena kita hidup ini menjaga kebersamaan, persaudaraan dan semangat Ukhuwah. Silaturahmi Islam itu kan Rahmatan Lil Alamin, kita ada di mana, itu kita memberikan nuansa kebaikan kepada lingkungan di mana kita berada, kebaikan kebersamaan itu, itulah tujuan nilai-nilai Islami,” kata Mansur.

Mansur yang huga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) di Tanah Papua ini menambahkan, momentum Ramadhan ini merupakan saat yang tepat untuk saling meningkatkan persaudaraan, persahabatan dan toleransi beragama untuk saling berbagi.

“Jangan hidup kita mengurus diri kita sendiri, kita ada kemampuan, kita ada kelebihan mari kita bersama-sama dengan sudara-saudara kita yang masih kekurangan untuk kita sama-sama berbagi, berbagi berkah, berbagi kehidupan, paling tidak saling silaturamhi di lingkungan kita bersama tetangga harus kita bangun dengan baik, itulah roh Islam yang sebenarnya” ujarnya.

Mansur mengajak umat muslim untuk menjadi Islam yang kaffah, secara keseluruhan mengamalkan nilai-nilai Islam, baik itu hubungan dengan tuhannya maupun hubungan dengan manuasia, sehingga kehidupan seorang muslim akan mencerminkan nilai Islam yang sesungguhnya yaitu “Hablum Minallah, Wa Hablum Minannas”, yaitu menjaga hubungan peribadatan kepada Allah dan menjaga hubungan kemanusiaan kepada sesama.

“Mudah-mudahan momentum Ramadhan ini KKSS semakin solid, semakin kita diridhoi oleh Allah SWT dan tetap terjaganya kebersamaan di dalam bermasyarakat dan berbangsa di Tanah Papua,” pungkasnya. (irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.