Bupati Awoitauw Temui Menparekraf, Bahas FDS dan Kongres AMAN 2022

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menyerahkan cinderamata kepada Menparekraf RI, Sandiaga Uno usai melakukan audiensi di Jakarta, 6 April 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Papuaterkini.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa, 5 April 2022.

Dalam lawatannya ke kantor Kemenparekraf, Mathius Awoitauw didampingi Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo dan  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Theophilus H Tegay, yang disambut langsung Menparekraf, Sandiaga Uno yang didampingi Deputi-deputi serta jajaran Kemenparekraf RI.

Selain audiensi, Bupati Mathius Awoitauw mempresentasi ivent budaya Nusantara dalam hal ini Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) tahun 2022 dan persiapan Festival Danau Sentani (FDS) tahun 2022.

Dalam paparannya berdasarkan rilis yang diterima wartawan media online ini, Bupati  Mathius Awoitauw menyampaikan ivent Festival Danau Sentani akan dilakukan bersamaan dengan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara.

“Nantinya akan ada ribuan orang yang datang, sehingga ini perlu kita rencanakan secara bersama-sama,” paparnya di hadapan Menparekraf Sandiaga Uno.

Bupati Awoitauw mengaku jika Menparekraf Sandiaga Uno ingin ivent organizer dikelola oleh anak-anak muda profesional agar turut serta mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menanggapi itu, Bupati Awoitauw bersama Menparekraf sepakat agar terus melakukan koordinasi demi mematangkan kesiapan dua event tersebut, sehingga ia berharap agar ada koordinasi secara intens dengan Kemenparekraf.

“Kami berharap koordinasi dengan kementerian terus menerus dilakukan, sehingga ada kebangkitan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Bupati berharap Kemenparekraf akan turut memfasilitasi dan memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Festival Danau Sentani dan Kongres AMAN. Disisi lain, Pemkab Jayapura akan meningkatkan ekonomi kreatif di kampung-kampung wisata.

“Jadi, event Festival Danau Sentani ini kita dorong agar kabupaten kreatif mulai diwujudkan lewat festival ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala daerah yang mempunyai komitmen, untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandi mengaku, ivent-ivent pariwisata dan ekonomi kreatif di beberapa daerah menjadi representasi Indonesia. “Untuk itu, saya juga ucapkan terima kasih. Mari kita sama-sama menata tatanan ekonomi baru,” imbuhnya. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *