DPC KKSS Japsel Gelar Bukber, Rustan Saru: Moment Jalin Silaturahmi

Suasana buka puasa di kediaman Ketua DPC KKSS Jayapura Selatan, H Abdula Rajab, Minggu, 17 April 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPC Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jayapura Selatan menggelar buka puasa bersama di kediaman Ketua BPC KKSS Jayapura Selatan, H. Abdula Rajab dan dihadiri lansung oleh Wakil Wali Kota Jayapura, H Rustam Saru, Minggu (17/4/2022).

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota H. Rustam Saru menilai acara bukber ini merupakan momen yang sangat tepat untuk bersilaturahmi dan berbagi diantara sesama warga KKSS.

“Momentum ini harus tetap dijaga dan terus dikembangkan, demi menjaga solidaritas kerukunan dan demi terciptanya toleransi antar umat beragama di Kota Jayapura,” kata Rustam Saru.

Dikatakan, Pemkot Jayapura telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan aktifitas. Khususnya bagi umat Muslim bisa melaksanakan buka puasa bersama, salat taraweh, nantinya juga bisa melakukan salat Idul Fitri, bahkan pada Idul Fitri bisa open hause.

Namun, Wawali Rustan Saru mengingatkan masyarakat tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi, sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19 di Kota Jayapura dan Papua pada umumnya.

Senada dengan itu, Ketua DPD KKSS Kota Jayapura, H Junaidi Rahim, menuturkan kegiatan ini merupakan ajang silataurahmi warga khusus KKSS, tetapi tidak menutup kemungkinan juga silaturahmi dengan warga sekitarnya.

“Dalam agenda KKSS, setiap ketua DPC minimal mengadakan sekali acara buka puasa. Dan alhamdulila hari ini sudah terlaksana di kediaman Ketua DPC KKSS Jayapura selatan,” katanya.

Junaedi berharap sesama warga KKSS lebih meningkat rasa solidaritasnya dan mendorong saling membantu kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

Sementara itu, Ketua DPC KKSS Jayapura H. Abdul Rajab menambahkan, kegiatan buka puasa ini sebagai ajang silaturahim antara warga KKSS, khususnya yang ada di DPC Jayapura Selatan.

“Saya sebagai Ketua DPC KKSS Jayapura Selatan mengucapkan terimah kasih kepada warga yang ada di Entrop, Hamadi dan Jaya Asri yang sudah mengambil bagian dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Rajab berharap lewat buka puasa bersama ini, sekaligus mendoakan agar pandemic Covid-19 cepat berlalu di Kota Jayapura, sehingga Idul Fitri nanti bisa melakukan Salat Ied bersama-sama. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *