Kapolda Papua, Resmikan Masjid As Salwa Waena

Kapolda Papua, Irjend Pol. Mathius D, Fakhiri S.IK, saat menandatangani prasasti peresmian Masjid As Salwa di Jalan Karang, Kelurahan Waena, Distrik Heram Kota Jayapura pada Jumat (8/4)
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA,papuaterkini.com– Kapolda Papua, Irjend Pol. Mathius D, Fakhiri S.IK, meresmikan Masjid As Salwa di Jalan Karang, Kelurahan Waena, Distrik Heram Kota Jayapura pada Jumat (8/4). Peresmian yang sekaligus dirangkai dengan sholat jumat bersama tersebut dihadiri juga oleh Ketua BKMM (Badan Koordinasi Masjid dan Musholla) Distrik Heram, DR Eko Siswanto M.HI. Masjid yang dibangun dua lantai ini mampu menampung sekitar seribuan jamaah bahkan lebih.

Kapolda Papua, Irjend Pol. Mathius D, Fakhiri S.IK menyampaikan apresiasi yang tinggi atas seluruh pihak dan pemrakarsa yakni, H. Syafei SE bersama seluruh jamaah dengan bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan masjid As Salwa ini.

“Semoga apa yang sudah tercurahkan baik tenaga maupun dana hingga pembangunan masjid ini berdiri menjadi amal jariyah pada bapak ibu sekalian. Sebagaimana dalam ajaran islam, dalam membangun masyarakat madani, masjid merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi ini” kata Irjend Pol Mathius D, Fakhiri S.IK yang diaminkan oleh seluruh jamaah.

Kapolda Papua Irjend Pol. Mathius D, Fakhiri S.IK foto bersama dengan Imam Masjid As Salwa serta jamaah lainnya

Sementara itu, Imam Masjid As Salwa, H Syaihul Umami, S.HI menyampaikan rasa syukur alhamdulillah masjid telah diresmikan oleh Kapolda Papua. Dirinya berharap berdirinya masjid ini menjadi bagian syiar islam dan bermanfaat bagi jamaah maupun masyarakat sekitarnya.

“Mudah-mudahan kedepennya masjid ini membawa keberkahan bagi umat secara keseluruhan apa yang sudah diprogramkan oleh pengurus masjid ini diantaranya pada perayaan hari-hari besar keagamaan, pemberian santunan pada anak yatim dan tentunya turut bersinergi dengan program pemerintah” kata H. Syaihul Umami.

Syaihul menambahkan bahwa Masjid ini sebagian besar didanai oleh keluarga H. Syafei SE bersama para donatur dan jamaah lainnya disekitar tempat ini.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *