banner 728x250

KKM Safari Ramadhan: Buka Puasa Bersama dan Berbagi Santunan

Ketua KKM Kota Jayapura, H Kumar S.Ag, SH.MH dalam Safari Romadhon
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, papuaterkini.com – BPD Kerukunan Keluarga Maros (KKM) Kota Jayapura memaknai dan mengisi ramadhan 1443 Hijriyah ini dengan berbagi sedekah, sebagai bentuk menjaga silaturahmi antar anggota maupun dengan masyarakat muslim secara luas yang ada di wilayah ini.

Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan bagi umat muslim di seluruh dunia. Semua ibadah dan amalan yang dilakukan selama bulan suci ini akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Diantara amalan tersebut yakni bersedekah, berbagi kepada kaun dhuafa, anak yatim dan janda-janda tua.

banner 325x300

Ketua KKM Kota Jayapura, H Kumar SAg, SH, MH dalam Safari Romadhon mengatakan bahwa KKM kali ini menggelar buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan menyantuni anak-anak yatim dan janda-janda lansia serta kaum dhuafa, yang digelar di Hamadi dan Yoka pada Kamis, 14 April 2022.

“Safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang kami laksanakan bersama seluruh anggota BPD Kerukunan Keluarga Maros Kota Jayapura di lima titik. Diantaranya Distrik Japsel, Abepura , Heram dan Muara Tami, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan santunan kepada anak-anak  yatim piatu dan kaum dhuafa. Berbagi di bulan penuh berkah,” kata Kumar.

Dikatakannya, bahwa esensi puasa di bulan ramadhan adalah bagaimana agar kita umat muslim memiliki kepekaan sosial antar sesama  mahluk Allah SWT.  Puasa menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu, sesungguhnya menjadi edukasi atau pelajaran moral kepada kita, bagaimana kita merasakan, kaum Dhuafa’  yang serba kekurangan, melatih kita untuk berbagi rezeki dan perhatian tentang pentingnya membangun rasa kepekaan sosial antar sesama.

Kumar menambahkan bahwa KKM melalui wasah silaturahmi juga telah membentuk LazisMa (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah, Maros) yang berfungsi untuk menampung zakat warga serta menyalurkannya kepada yang berhak menerima. sehingga setiap warga Maros atau masyarakat umum bisa menyalurkan zakatnya di LasisMa.(ab)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.