Polres Jayapura Kerahkan 200 Personel Amankan Perayaan Paskah

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus WA Maclarimboen, SIK, MH.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Polres Jayapura melibatkan ratusan personel jajarannya untuk kegiatan pengamanan perayaan Jumat Agung hingga perayaan Paskah di wilayah Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dikonfirmasi usai menghadiri acara buka puasa bersama BPD KKSS Kabupaten Jayapura, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen, SIK, MH, menyampaikan bahwa pihaknya melibatkan 200 personel dalam kegiatan pengamanan hari besar keagamaan ini.

“Personel yang kita libatkan itu kurang lebih 200 orang, untuk semua gereja yang ada di wilayah Kota Sentani. Kalau di wilayah luar Kota Sentani itu dari Polsek yang handle atau backup dalam mengawal seluruh rangkaian kegiatan perayaan Ibadah Jumat Agung,” ujar Kapolres.

Dikatakan, ratusan personel ini melaksanakan tugas pengamanan dan penjagaan di seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura.

“Tentunya, pengamanan yang dilakukan seperti biasa. Yakni, kita mengamankan kegiatan peribadatan mulai dari hari Minggu pekan kemarin, kemudian Kamis Putih, hari ini Jumat Agung, nanti besok Sabtu Suci hingga di hari Minggu lusa puncak perayaan Paskah. Dan, di hari Senin kan ada beberapa Gereja yang melaksanakan perayaan Paskah kedua,” imbuhnya.

“Hingga saat ini, Alhamdulillah dan Puji Tuhan situasi di bulan suci Ramadhan dan situasi perayaan Paskah itu semua berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *