banner 728x250

Tingkatkan Silaturahmi, KKM Bone Papua Gelar Bukber

Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Provinsi Papua, HM Darwis Massi memberikan sambutan pada acara bukber, Kamis, 14 April 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Provinsi Papua menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama pada bulan Ramadhan 1443 Hijriyah di kediaman Ketua KKM Bone Provinsi Papua, HM Darwis Massi, SE di Perum BTN Skyland Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Kamis, 14 April 2022.

Acara bukber ini, dihadiri ribuan warga dari masyarakat Bone, Ketua DPR Kota Jayapura, Abisai Rollo, Ketua BPS KKSS Provinsi Papua, DR H Mansur, Anggota DPR Papua, H Junaedi Rahim yang juga Ketua KKSS Kota Jayapura dan sejumlah warga dari Paguyuban Nusantara yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.

banner 325x300

Ketua KKM Bone Provinsi Papua, HM Darwis Massi, SE mengatakan, jika kegiatan bukber ini, melibatkan KKSS yang melibatkan komponen masyarakat di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura hingga Keerom.

Kegiatan bukber ini, kata Darwis Massi, ternyata disambut antuias dan luar biasa oleh masyarakat. Bahkan, diperkirakan diikuti ribuan orang.

“Jadi, bukber ini, menjadi momentum untuk meningkatkan atau menyambung kembali tali silaturahmi, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa,” kata Darwis Massi.

Apalagi, lanjut Darwis Massi, sudah dua tahun ini, sejak adanya pandemi Covid-19, tidak pernah ada acara mengumpulkan warga. Namun, baru kali ini bisa digelar, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Bulan Ramadhan ini, merupakan bulan penuh rahmat, penuh ampunan. Untuk itu, kita dituntut untuk saling berbagi, saling mengasihi satu dengan yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW KKSS Provinsi Papua, DR H Mansur mengakui acara buka puasa bersama ini, menjadi ajang meningkatkan silaturahmi.

“Momentum bulan Ramadhan, kita laksanakan dengan penuh gembira, semangat dan sabar. Karena dua tahun terakhir ini, kita tidak bisa kumpul bersama, silaturahmi bersama. Namun kita bersyukur atas karunia Allah SWT dan pemerintah juga sudah mengijinkan kita untuk melaksanakan ibadah salat Tarweh di Masjid dan buka puasa puasa bersama,” katanya.

Dikatakan, KKSS setiap tahun sebenarnya selalu menggelar kegiatan bukber setiap bulan Ramadhan. Untuk itu, KKSS Provinsi Papua melakukan Safari Ramadhan dari pilar ke pilar, kali ini di KKM Bone Provinsi Papua dan rencananya besok akan dilakukan di KKSS Kabupaten Jayapura.

Mansur mengimbau kepada warga KKSS khususnya dan umat Islam pada umumnya untuk merayakan Ramadhan ini dengan penuh suka cita, kesabaran dan harus memperkuat persaudaraan dan kerukunan diantara kita, baik sesama umat Islam maupun umat beragama lainnya.

“Jika melakukan kegiatan, ya kita harus ikut undang sekeliling kita. Ramadhan ini, harus saling meningkatkan persaudaraan, saling berkunjung, berbagi artinya berbagai dengan kurang mampu. Kita menghargai saudara-saudara kita yang non muslim, begitu juga sebaliknya untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Jayapura, Papua,” imbuhnya. (bat)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.