Usai dilantik, Anggota DPRK Jayapura PAW Muhammad Akbar Gelar Syukuran dan Bukber

Anggota DPRD PAW Kabupaten Jayapura dari PPP, Muhammad Akbar, SE, memberikan sambutan pada acara syukuran dan buka puasa bersama di Kediamannya, Toko Ardi Putra Jalan Pasar Lama Sentani, 10 April 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Usai dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Jayapura penggantian antar waktu (PAW) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  Muhammad Akbar, SE, menggelar acara syukuran yang bertempat di Kediamannya, Jalan Pasar Lama Sentani, Kabupaten Jayapura, 10 April 2022.

Acara Syukuran dihadiri oleh para pengurus PPP Provinsi Papua, pengurus PPP Kabupaten Jayapura, sejumlah anggota DPR Kabupaten Jayapura, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, SH, Ketua BPD Forum SOPAN Kabupaten Jayapura H. Karim, Ketua HKPM Kabupaten Jayapura Mustaqim, Ketua IKT Kabupaten Jayapura Jhoni Lumbaa, Ketua BAZNAS Kabupaten Jayapura H. Tri Mulyadi, Ketua MUI Kabupaten Jayapura, Ketua ICMI Kabupaten Jayapura dan tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Ketua IKT Kabupaten Jayapura Jhoni Lumbaa mengucapkan selamat atas dilantiknya Muhammad Akbar sebagai Anggota DPR Kabupaten Jayapura PAW.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya menjadi Anggota DPR Kabupaten Jayapura PAW dan selamat juga kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanahnya kepada beliau, untuk ikut memajukan Kabupaten Jayapura tercinta. Karena dengan ini pula berarti kita juga sadar bahwa masyarakat Kabupaten Jayapura ini bersatu. Walau beda asal suku, tapi tetap jadi orang Kabupaten Jayapura,” ujar suami dari Anggota DPR Kabupaten Jayapura Fraksi NasDem Chyntia Rulliani Talantan.

Jhoni mengimbau agar masyarakat bisa bersatu dalam membangun dan memajukan Kabupaten Jayapura. “Kita Semuanya harus bersatu agar bisa memajukan Kabupaten Jayapura ini. Ibarat sapu lidi, jika cuma satu akan mudah dipatahkan. Namun, jika lidi itu banyak, maka akan susah untuk dipatahkan,” pesan Jhoni Lumbaa.

Sementara itu, Anggota DPR Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PPP Provinsi Papua maupun Kabupaten Jayapura yang telah hadir dan turut menyampaikan selamat dan juga seluruh kader PPP dan ketua-ketua Paguyuban di Kabupaten Jayapura.

“Acara syukuran ini memang atas inisiatif saya sebagai wujud rasa syukur dan sekaligus tanda ucapan terimakasih saya kepada bapak Wagus Hidayat yang telah memberikan saya kesempatan untuk menjadi anggota DPR Kabupaten Jayapura PAW dan juga kepada masyarakat yang telah memberikan amanah kepada saya dengan memberikan hak suaranya pda Pemilu lalu hingg saya menempati urutan kedua suar terbanyak di PPP,” ujar Akbar.

Selaku Ketua PPP Kabupaten Jayapura, Akbar mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal pemerintahan, dan bersinergi membangun Bumi Khenambay Umbay.

“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, untuk kedepannya apapun keluhan dari masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Jayapura, silahkan sampaikan aspirasinya. Dan, untuk Kedepan mari terus saling mengingatkan, termasuk saya sebagai anggota dewan pengganti antar waktu,” ujarnya.

“Membangun Kabupaten Jayapura harus dengan kolaborasi, namun tetap saling kontrol dalam kapasitas profesional agar Kabupaten kita ini, terus bergerak maju dan mampu bersaing dengan daerah lain,” sambungnya.

Sebab, lanjutnya, pelantikannya itu bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga pihaknya menggelar syukuran dirangkai dengan buka puasa bersama warga HKPM dan KKDB, yang dihadiri langsung Ketua KKSS, Ketua SOPAN, Ketua BAZNAS, MUI, ICMI, sejumlah Anggota DPR Kabupaten Jayapura dan ketua pilar KKSS dan ketua – ketua paguyuban.  (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *