Abdul Rahman Basri Resmi Pimpin Pengprov Perkemi Papua

Ketua Umum PB Perkemi, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji melantik pengurus Perkemi Papua di Sentani, Kabupaten Jayapura, akhir pekan kemarin.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com  – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Papua periode 2021 – 2025 dilantik Ketua Umum PB Perkemi Laksamana Madya TNI (Purn) Dr Agus Setiadji, SAP, MA di Ballroom Lantai III Hotel Horex, Sentani, Kabupaten Jayapura, akhir pekan kemarin.

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan janji pengurus dan penyerahan bendera Perkemi dari Ketua Umum PB Perkemi kepada Ketua Pengprov Perkemi Papua, Abdul Rahman Basri, SSos, MKP.

Pelantikan dihadiri para jajaran PB Perkemi, Ketua Pengkab Perkemi Kabupaten Jayapura David A. Zakaria dan Anggota Bidang Organisasi KONI Papua Sedekia Solar Besain, SSos, A.IFO, dan dihadiri pula Ketua KONI sekaligus Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi, A.IFO.

Ketua Umum PB Perkemi, Laksamana Madya TNI  (Purn) Dr. Agus Setiadji, SAP, MA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus provinsi (Pengprov) Perkemi Papua yang telah ikut mengurus dan membesarkan olahraga Kempo di Provinsi Papua.

Agus Setuadji memberikan memberi semangat kepada para pengurus, karena mengurus olahraga itu tidak mudah.

“Saya juga yakin dengan adanya kepengurusan yang baru dilantik ini, ketua dan anggota pengurus bisa menampilkan Shorinji Kempo Indonesia di Papua yang lebih baik lagi, baik itu di ajang PORKAB, kemudian PORPROV hingga pelaksanaan PON XXI di Sumatra Utara dan Aceh,” kata Agus Setiadji.

Agus berharap bela diri Kempo bisa dikelola secara profesional mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah-daerah, bahkan bisa ditampilkan ke nasional hingga internasional.

“Jika kemarin di ajang PON XX itu ada 5 medali perunggu yang dihasilkan Perkemi Papua, saya yakin ke depan soliditas kepengurusan yang lebih baik lagi itu bisa mendapatkan medali-medali yang lebih banyak, apalagi kita sudah tahu sekarang Provinsi Papua sudah dicanangkan sebagai provinsi olahraga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perkemi Papua, Abdul Rahman Basri mengatakan, sesuai dengan amanah yang telah diberikan kepada pihaknya selaku pengurus provinsi Perkemi Papua masa bakti 2021-2025 itu telah diarahkan sesuai dengan kebijakan-kebijakan strategis PB Perkemi yang telah dituangkan dalam program dan kegiatan.

“Kami implementasikan dalam beberapa rencana program kerja Perkemi Papua. Sebelumnya, kami juga telah melakukan rapat kerja yang dihadiri oleh Dojo-dojo dan para pimpinan beserta jajaran pengurus Perkemi di kabupaten/kota dengan merampungkan dan juga merumuskan beberapa program dan kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan para Kenshi (atlet) Cabor bela diri Kempo di Papua,” katanya.

Abdul Rahman Basri yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Jayapura ini mengajak para Pengprov Perkemi Papua bersama-sama menegakkan panji-panji Perkemi dengan disiplin dan rasa persaudaraan yang mendalam.

Dikatakan, pihaknya akan pembinaan-pembinaan terhadap pimpinan maupun pengurus yang akan dibentuk di setiap kabupaten/kota dan juga melakukan pembinaan terhadap para Kenshi yang ada di Dojo-dojo di setiap kabupaten/kota hingga distrik di Provinsi Papua.

Untuk meningkatkan prestasi para Kenshi, ARB sapaan akrabnya itu, meminta para pengurus kabupaten dan kota kembali membuka dan mengaktifkan kembali dojo-dojo yang sudah ada. Tujuannya, untuk mendapatkan bibit-bibit atlet kempo yang berprestasi. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *