banner 728x250

Bupati Jayapura Apresiasi Pengurus Baru Perkemi Papua

Pengurus Perkemi Papua yang dilantik di Hotel Horex Sentani, Kabupaten Jayapura, akhir pekan kemarin.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Papua masa bhakti 2021-2025, akhir pekan kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Jayapura menyampaikan selamat kepada pengurus Perkemi Provinsi Papua yang baru dilantik. Ia meminta Ketua dan anggota dapat bekerja dengan baik dalam menorehkan prestasi beladiri Kempo.

banner 325x300

“Oleh karena itu, atas nama pemerintah Kabupaten Jayapura kami menyampaikan selamat untuk pengurus provinsi Perkemi Papua, baik Ketua dan anggota yang sudah dikukuhkan pada hari ini. Ucapan terima kasih juga kepada Ketua Umum PB Perkemi dan seluruh jajaran yang bisa hadir melantik dan mengambil sumpah kepengurusan Perkemi Papua,” kata Bupati Awoitauw di Hotel Horex, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, terpilihnya Abdul Rahman Basri merupakan angin segar bagi bela diri Kempo di Papua dan juga kabupaten/kota di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura. Karena ini membanggakan untuk kita semua, bahwa secara status kepengurusan ini sudah resmi dan bisa membina kabupaten/kota di Provinsi Papua.

“Tanggung jawab kita besar, karena beberapa minggu yang lalu sudah dicanangkan peluncuran Provinsi Papua menuju Provinsi Olahraga dan ini memberi tanggung jawab yang besar untuk semua olahragawan maupun para atlet yang ada di atas tanah ini. Karena itu, kita harus kerja keras dan Kabupaten Jayapura dalam waktu dekat akan diselenggarakan PORKAB untuk sejumlah cabang olahraga. Kemudian, di tahun ini juga akan diselenggarakan PORPROV Papua,” ujarnya.

PORKAB dan PORPROV dilaksanakan, kata pria yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura itu, dalam rangka mencari atlet-atlet muda yang akan dipersiapkan untuk ajang PON XXI mendatang, yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh.

Mathius Awoitauw berharap Perkemi Papua dapat meraih medali sebanyak-banyaknya. Selain itu, Bupati Mathius mengingatkan pengurus mampu membina dan melahirkan bibit baru di bela diri Kempo.

Bupati mengatakan tahun lalu 5 medali perunggu, namun di ajang PON XXI di Sumatra Utara dan Aceh bisa dapat meraih medali lebih banyak lagi.

“Kami berharap Perkemi sudah bisa mempersiapkan dan kita punya pengalaman kemarin persiapan kita seperti yang saudara-saudara ketahui. Tetapi, untuk waktu ini dengan waktu yang cukup panjang ini, kami berharap ini bisa terus diupayakan koordinasi dan komunikasi dengan pengurus yang ada di kabupaten/kota, juga dari pemerintah daerah setempat,” harapnya.

“Supaya semangat PON lalu yang kita sudah gelar bersama kemarin dan sudah kita sukseskan dengan baik dan fasilitas yang juga cukup bagus. Kita berharap tidak menurun semangat itu, tetapi justru harus meningkatkan dari apa yang telah kita capai kemarin dan dari waktu ke waktu yang akan datang,” imbuhnya. (irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.