banner 728x250

Pererat Silaturahmi, DPR Kabupaten Jayapura Gelar Halal Bihalal Bersama Eksekutif

DPR Kabupaten Jayapura Gelar Halal Bihalal dengan Eksekutif dan Forkompimda yang digelar di Ruang Sidang Gedung DPRD Kabupaten Jayapura, Senin 30 Mei 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – DPR Kabupaten Jayapura gelar Halal Bihalal 1443 H/2022 M bersama dengan Eksekutif, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung DPR Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 30 Mei 2022.

Hadir pada acara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi, Wakil Ketua I Muhammad Amin, Wakil Ketua II Patrinus R. N. Sorontou, Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw, sejumlah anggota DPR dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jayapura.

banner 325x300

Ketua DPR Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, SIP, dalam sambutannya mengatakan, acara Halal Bihalal ini setiap tahun dilaksanakan dan momen ini dapat dijadikan sebagai media untuk mempererat tali silaturrahmi antara legislatif, eksekutif dan seluruh umat beragama di Kabupaten Jayapura.

Ia berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bahan perenungan instrospeksi dan juga sarana untuk saling memaafkan.

“Mari kita jadikan kesempatan ini sebagai ajang saling memaafkan, sehingga dapat terjalin keharmonisan. Halal Bihalal ini juga merupakan momen kebersamaan pemerintahan daerah yang tergabung dalam Forkompimda agar bisa saling bersinergi bersama dalam mengawal pembangunan Kabupaten Jayapura yang kita cintai ini,” kata¬† Klemens Hamo.

Klemens Hamo berharap melalui momentum Halal Bihalal ini hubungan antar umat manusia dapat terjalin dengan baik di Bumi Khenambay Umbay yang terkenal dengan masyarakat plural ini.

Selain itu, Klemens Hamo berharap acara ini dapat dimaknai sebagai simbol kerja sama antara Pemerintah Daerah, DPR dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jayapura dalam hal membangun daerah ini.

“Kegiatan Halal Bihalal dengan Pemerintah Daerah dan Forkompimda dengan harapan agar jalinan komunikasi ini terus terjaga dan terus terjalin. Mudah-mudahan setelah suasana Idul Fitri ini juga kita bisa tetap terus saling memaafkan agar supaya tali persaudaraan antar umat beragama di tengah-tengah masyarakat kita dapat terus terjaga,” imbuhnya. (irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.