28 Finalis Putra-Putri Pariwisata Youw Enggo Dikarantina Tertutup

Nampak para finalis sedang berpose bersama Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hana S. Hikoyabi dan Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura Ny. Enauche Puraro Awoitauw.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Setelah melalui serangkaian kegiatan panjang pada karantina terbuka, 28 finalis mengikuti karantina tertutup pada Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura Tahun 2022, di Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis 23 Juni 2022.

Selama tiga hari kedepan, para finalis akan dibekali dengan sejumlah wawasan, diantaranya pengetahuan tentang dunia penerbangan, publik speaking, pembentukan etika dan karakter, prospek kerja dunia pariwisata, serta beauty class. Para finalis diminta mempresentasikan potensi pariwisata yang ada di Bumi Khenambay Umbay, dan visi mereka untuk memajukan destinasi wisata di daerah.

“Hari ini para finalis sudah masuk karantina dan dari pagi mereka sudah menerima materi hingga sore ini. Setelah pembukaan pameran UMKM, mereka sudah kembali ke dalam ruangan untuk mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh pemateri-pemateri sesuai rundown acara,” kata Ketua Panitia Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura Tahun 2022, Ny. Enauche Puraro Awoitauw.

Setelah mengikuti tahap karantina selama tiga hari, kata Uce sapaan akrabnya, para finalis akan mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba catwalk. “Sedangkan, untuk malam grand finalnya pada Sabtu, 25 Juni 2022 dimulaiĀ  pukul 19.00 WIT. Jadi, sebelum masuk karantina, para finalis melakukan foto shoot menggunakan baju adat dan gaun,” jelasnya.

Uce mengungkapkan jika Pemkab Jayapura melalui Dinas Pariwisata memberikan dukungan anggaran untuk suksesnya ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Youw – Enggo ini sebesar Rp 340 juta, setelah dipotong pajak.

Selain itu, juga disupport Christo Resto, RM Yougwa, Bank Papua, Bank Indonesia, PHRI Papua dan manajemen Hotel Sahid Papua serta BRI. Kemudian, ada bantuan beasiswa sebesar Rp 50 juta dari sponsor LPK Papua Terdepan Sekolah Penerbangan Pramugari untuk juara pertama finalis Yauw – Enggo berupa sekolah pramugari/pramugara gratis.

Ia berharap inovasi yang dipresentasikan para finalis bisa diterapkan agar pariwisata di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura bisa lebih maju dan berkembang lebih pesat ke depannya, apalagi Kabupaten Jayapura menjadi pintu masuk ke Papua.

Uce berpesan agar para finalis memanfaatkan momen karantina tertutup ini semaksimal mungkin untuk menambah pengetahuan terkait potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Jayapura.

Untuk diketahui, di hari pertama tahap karantina ini dirangkai dengan kegiatan pameran UMKM yang dibuka secara langsung oleh Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hana S. Hikoyabi, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura Ny. Enauche Puraro Awoitauw, di Pelataran Parkir salah satu hotel berbintang di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *