BTM Lantik Pengurus Askab PSSI Kabupaten Jayapura

Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano menyerahkan pataka kepada Ketua Askab Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw dalam pelantikan, Senin, 6 Juni 2022.
banner 120x600
banner 468x60

Suasana pengukuhan dan pelantikan pengurus Askab PSSI Kabupaten Jayapura oleh Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 6 Juni 2022
Dilantik, Mathius Awoitauw Resmi Pimpin Askab PSSI Kabupaten Jayapura Periode 2022-2026
SENTANI, Papuaterkini.com – Mathius Awoitauw resmi menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Jayapura periode 2022-2026, setelah dilantik Ketua Asprov PSSI Provinsi Papua, Benhur Tomi Mano di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 6 Juni 2022.

Ketua Asprov PSSI Provinsi Papua, Benhur Tomi Mano mengatakan, Askab PSSI Kabupaten Jayapura sebagai payung dunia sepak bola, baik itu putra, putri dan juga futsal.

“Saya berharap dengan dilantiknya Ketua terpilih Askab PSSI Kabupaten Jayapura ini bisa menyusun program-program pembinaan. Tadi juga sudah disampaikan oleh bapa Bupati (Ketua Askab PSSI) bahwa disini banyak SSB yang dibina dan ada juga pertandingan-pertandingan usia dini mulai usia 13 tahun, usia 15, usia 19 hingga usia 23 tahun,” kata BTM, sapaan akrab Benhur Tomi Mano usai pelantikan.

Sedangkan Asprov PSSI Papua, ujar BTM, juga memiliki agenda Piala Soeratin, Liga 3 dan dalam rangka menyiapkan tim sepak bola Papua untuk putra maupun putri, serta tim futsal.

Untuk itu, selaku Ketua Asprov PSSI Papua, BTM mengapresiasi Bupati Jayapura yang akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) II Kabupaten Jayapura dalam waktu dekat ini.

“Saya memberikan apresiasi kepada bapak Bupati sebagai Ketua Askab PSSI yang akan melaksanakan Porkab. Karena disitu bisa menjadi ajang prestasi dan talenta-talenta kita bisa lihat untuk mempersiapkan potensi di sepak bola wanita maupun pria dan futsal,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Jayapura dua periode ini mengaku yakin jika pengurus Askab PSSI Kabupaten Jayapura mampu terus melakukan pengembangan dan pembinaan sepak bola usia dini di Bumi Khenambay Umbay.

“Saya yakin dan percaya dengan dilantiknya pengurus Askab PSSI Kabupaten Jayapura, sepak bola di Kabupaten Jayapura akan maju. Saya dengar pak Bupati menyiapkan satu sekretariat di Stadion Barnabas Youwe untuk pembinaan dan juga penyusunan program-program pembinaan sepak bola ke depan di Kabupaten Jayapura,” paparnya.

“Jadi, melalui pembinaan usia dini hingga usia 23 tahun, itu yang difokuskan dari PSSI pusat, sehingga diturunkan kepada Asprov hingga Askab-Askab PSSI yang ada di daerah-daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, pengukuhan dan pelantikan ketua dan pengurus Askab PSSI Kabupaten Jayapura oleh Ketua Asprov PSSI Papua ini merupakan penantian yang lama.

“Mudah-mudahan kerinduan yang lama juga di hari ini bisa kita bangkitkan kegiatan sepak bola di Kabupaten Jayapura. Kita sudah memulai dengan pembibitan yang luar biasa, ada banyak sekali SSB yang berkembang dimana-mana dan banyak juga lapangan sepak bola yang masih kita pertahankan,” kata Bupati Jayapura dua periode ini dalam sambutannya.

Sebab, kata Mathius Awoitauw, itu menjadi modal besar bagaimana memulai sepak bola ini dengan mempersiapkan fokus pada usia dini. “Apapun yang kita harapkan, maka itu kita harus siapkan pondasi yang kuat untuk terus mensupport atlet terbaik di Bumi Khenambay Umbay,” ujarnya.

Ditambahkan, selama memberikan informasi yang besar untuk atlet-atlet terbaik mulai dari SSB yang dibangun dan pihaknya sangat berharap ke depan Stadion Barnabas Youwe, dipersembahkan untuk generasi sepak bola yang akan datang.

Apalagi, di Kabupaten Jayapura didukung dengan banyak lapangan sepak bola disekitar Kota Sentani, juga di beberapa tempat dan juga stadion yang akan menjadi simbol kebangkitan kejayaan olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Jayapura.

“Kami berharap pengurus Askab PSSI ini akan menduduki kantor di Bas Youwe, karena ruangan itu cukup representatif. Kemarin di ajang PON, kita semua gunakan disitu dan stadion ini memang milik kalian. Supaya semua perencanaan kompetisi dan pertandingan-pertandingan nantinya akan kita saksikan disitu,” imbuhnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *