banner 728x250

DPR Sayangkan Lambannya Penanganan Masalah SMPN 1 Sentani

Anggota DPR Kabupaten Jayapura, Sihar L Tobing, SH.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar L. Tobing, SH, menyayangkan lambannya penanganan dari Pemkab Jayapura yang sampai saat ini belum menyelesaikan persoalan masalah bangunan SMP Negeri 1 Sentani. Padahal, hingga saat ini seluruh sekolah sedang dalam persiapan masuk tahun ajaran baru 2022/2023.

“Kami dari DPR sangat menyayangkan kondisi ini. Kalau tidak salah tiga bulan lalu itu pak bupati sudah sampaikan dalam waktu dekat akan menyelesaikan masalah bangunan SMP Negeri 1 ini,” kata Sihar Tobing, akhir pekan kemarin.

banner 325x300

Saat ini sekolah itu, dalam kondisi terkatung-katung selama hampir enam bulan ini. Bahkan, dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, diketahui seluruh siswa SMP Negeri 1 Sentani itu tersebar di beberapa sekolah. Artinya, mereka masih menggunakan lembaga pendidikan lain atau menumpang untuk proses belajar mengajar di sekolah lain yang ada di Kota Sentani.

“Proses belajar mengajar pasti tidak akan maksimal ini. Misalnya, ketika mereka belajar numpang di sekolah lain, ada sejumlah kegiatan sekolah yang tidak bisa terlaksana. Ini sangat memperihatinkan,” kata Legislator Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini.

Ia meyakini bahwa penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di sekolah itu pasti tidak akan berjalan dengan normal. Kondisi ini juga dipastikan dapat berdampak pada menurunnya jumlah penerimaan siswa baru di sekolah itu. Karena memang belum ada gedung barunya yang permanen.

“Yang rugi ini siapa? Pasti pihak sekolah kan,” singkat Sihar Tobing yang juga Ketua Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kabupaten Jayapura tersebut.

Selain itu, Sihar menambahkan mengenai rencana Pemkab Jayapura yang akan membangun kembali gedung baru, pihaknya berharap agar pemerintah daerah jangan sampai terkesan gegabah. Jangan sampai masalah yang sama kembali terjadi, seperti persoalan hak ulayat dengan masyarakat adat, sehingga bagian ini harus diselesaikan terlebih dahulu dengan baik. (irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.