banner 728x250

Jhon Gobai: Perlu Dukungan Operasional Kapal Pengawas di Pomako dan Sanoba

Anggota DPR Papua, Jhon NR Gobai meninjau kapal pengawas di Pomako, Kabupaten Mimika, Papua.
banner 120x600
banner 468x60

TIMIKA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Jhon NR Gobai menilai perlu adanya dukungan operasional untuk kapal pengawas di Pelabuhan Pomako, Kabupaten Mimika dan Pelabuhan Sanoba, Kabupaten Nabire.

“Hari ini kami melakukan kunjungan ke PPI Pomako, Kabupaten Mimika di sana terdapat sebuah kapal yang melakukan pengadaan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua. Kapal ini disediakan untuk melakukan pengawasan di perairan Selatan Papua yang luas,” kata Jhon Gobai usai kunjungan kerja di Pelabuhan Pomako, Kabupaten Mimika, baru-baru ini.

banner 325x300

Menurutnya, kapal yang sama juga ada di PPI Sanoba, Kabupaten Nabire kapal-kapal ini memerlukan biaya operasional untuk dapat melakukan pengawasan laut di wilayahnya masing-masing.

Untuk itu, Jhon Gobai meminta Pemprov Papua untuk dapat menyediakan anggaran yang cukup untuk operasional dari kapal-kapal pengawas ini, agar benar-benar melakukan pengawasan terhadap laut dari para nelayan-nelayan yang nakal yang datang untuk mencuri ikan di wilayah Papua.

Sebab, lanjut Jhon Gobai, pengawasan ini penting agar dapat dipastikan kapal-kapal yang benar-benar telah mendapatkan izin operasi di di wilayah Papua. Dan, kapal pengawas yang terdapat di Kabupaten Mimika ini diharapkan dapat juga membekap PPI Omor yang terdapat di Kabupaten Asmat.

“Oleh karena itu, sekali lagi kami meminta kepada Pemprov Papua untuk dapat menyediakan anggaran yang cukup untuk adanya operasional dari kapal-kapal pengawas laut itu,” imbuhnya. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.