banner 728x250

Pangdam Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Wilayah Papua 2022

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa melakukan kick of pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 Wilayah Papua di Lapangan Denzipur Waena, 20 Juni 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM secara resmi membuka Piala Kasad Liga Santri PSSI Wilayah Papua Tahun 2022, bertempat di Lapangan Denzipur 10/KYD Waena, Jayapura, Senin, 20 Juni 2022.

Kegiatan itu, merupakan rangkaian kegiatan Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 yang secara resmi dibuka oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, di Lapangan Merdeka Jombang, Jawa Timur, Senin, 20 Juni 2022.

banner 325x300

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, SIP, MH mengungkapkan bahwa kegiatan sepak bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Provinsi di Indonesia.

“Kegiatan Piala Kasad Liga Santri PSSI ini, disiarkan secara live melalui media elektronik secara live streaming, sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa menyaksikan,” kata Kapendam Herman Taryaman.

Sementara itu dalam Amanat Kasad pada pembukaan Kompetisi Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 dibacakan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 yang sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berharap, semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. inilah momen yang tepat sangat berharga bagi para santri untuk menampilkan bakat, disiplin, kekuatan fisik yang handal dan kekompakan dalam bermain sepak bola,” jelas Pangdam.

“Saya berpesan bagi semua Santri agar bertanding dengan menjungjung tinggi sportivitas dan fairplay,” sambungnya.

Pangdam XVII/Cenderawasih berharap melalui kompetisi Piala Kasad Liga Santri PSSI dilaksanakan secara Nasional, mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

“Kegiatan ini dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional,” tegas Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Menurutnya, hanya pemain yang bermental kuat dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan.

“Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,” tambah Pangdam.

Pangdam meminta kepada para wasit untuk memimpin pertandingan dengan seadil-adilnya dan secara profesional menjungjung tinggi norma dan kehormatan wasit.

“Jagalah keamanan dan ketertiban selama kompetisi ini, selamat bertanding,” imbuhnya.

Mengawali pertandingan perdana Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di wilayah Papua, secara seremonial Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa melaksanakan Kick Off menendang bola tanda dimulainya pertandingan di lapangan Denzipur 10/KYD.

Adapun pejabat yang hadir Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, SE, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Mudya Widiyanto, SAP, Danlantamal X/Jayapura, Danlanud Silas Papare, Kasrem 172/PWY, Kapolres Jayapura, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Dan/Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Ketua DPR Kota Jayapura, Ketua Pengadilan Jayapura, Kepala Kejaksaan Papua, Pejabat KONI Jayapura, Kadispora Jayapura, Pimpinan Ponpes Hidayatullah, Pimpinan Ponpes Muhammadiyah. (bat)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.